Varian Hufagrip Sirup untuk Anak

  • Juni 11, 2021

Varian Hufagrip Sirup untuk anak disesuaikan dengan fungsinya dalam mengobati penyakit. Saat ini setidaknya ada 4 varian Hufagrip Sirup yang bisa Anda pilih. 

Hufagrip Sirup adalah salah satu pilihan obat yang dapat mengatasi sejumlah gejala penyakit pada anak. Obat ini ampuh mengatasi batuk, pilek, flu, demam, dan badan pegal-pegal.

Meski begitu, Anda perlu memilih Hufagrip yang tepat untuk mendapatkan manfaat terbaik. Lalu apa saja varian Hufagrip Sirup untuk Anak?

Mengenal Hufagrip

Hufagripp adalah salah satu merek obat batuk dan pilek yang diproduksi oleh PT Gratia Husada Farma (HUFA), perusahaan farmasi yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah.

Merek Hufagrip sendiri sudah sangat dikenal di Indonesia sejak dahulu. Umumnya, orang tua mengandalkan Hufagrip sirup untuk mengobati penyakit pada anak. 

Menariknya, Hugarip Sirup yang paling terkenal adalah Hufagrip BP warna hijau. Padahal ada tiga varian Hufagrip sirup lainnya dengan kandungan dan manfaat yang tidak jauh berbeda. 

Varian Hufagrip Sirup

Ada cukup banyak varian Hufagrip yang didesain untuk mengobati masalah tertentu. Anda bisa menyesuaikan pilihan dengan penyakit yang menyerang anak. Berikut pilihan Hufagrip Sirup untuk Anak: 

  • Hufagrip BP Sirup

BP adalah singkatan dari Batuk Pilek. Hufagrip BP Sirup mengandung zat aktif dekstrometorfan HBr yang merupakan golongan obat antitusif untuk meringankan batuk kering akibat pilek atau flu.

  • Hufagrip Pilek Sirup

Jika anak hanya mengalami gejala pilek, Hufagrip Pilek bisa jadi pilihan tepat. Hufagrip Pilek Sirup diformulasikan khusus untuk mengatasi bersin-bersin dan hidung tersumbat akibat pilek pada anak.

  • Hufagrip TMP Sirup

Hufagrip TMP berkhasiat untuk menurunkan demam sekaligus mengatasi nyeri ringan hingga sedang di tubuh. Hufagrip TMP aman digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak.

  • Hufagrip Flu dan Batuk Sirup

Hufagrip Flu & Batuk Sirup berkhasiat untuk mengatasi gejala flu yang disertai batuk berdahak pada anak. Hufagrip Flu & Batuk Sirup disertai dengan parasetamol yang berguna meredakan demam.

Memilih Hufagrip Sirup

Empat varian Hufagrip Sirup tersebut dibedakan sesuai fungsinya. Oleh sebab itu, Anda sebaiknya bijak memilih varian yang sesuai dengan gejala pada anak.

  • Jika anak mengalami gejala batuk dan pilek maka Anda dapat memilih Hufagripp BP warna hijau. Obat ini mengandung kombinasi pseudoephedrine HCI dan chlorphenamine maleate (CTM) dengan tambahan dextromethorphan.
  • Jika anak mengalami gejala pilek saja, seperti hidung tersumbat, Anda dapat menggunakan Hufagrip Pilek warna biru. Obat ini mengandung kombinasi chlorphenamine maleate (CTM) dan pseudoefedrine yang dapat menangani hidung tersumbat karena alergi atau virus.
  • Jika Anda mengalami demam, Anda bisa memilih Hufagrip TMP warna merah. Obat ini mengandung Ibuprofen yang terbukti efektif dalam menangani demam pada anak.
  • Jika anak mengalami flu disertai batuk pilek dan demam, Hufagrip Flu warna kuning dapat menjadi pilihan tepat. Obat ini mengandung kombinasi paracetamol, chlorphenamine maleate, pseudoephedrine HCI, dan guaifenesin.

Demikian manfaat dan pilihan Hufagrip Sirup untuk Anak. Gunakan sesuai instruksi atau sesuai dengan resep dokter ya. 

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*