Superfood yang Mendandung Anti Inflamasi

  • Januari 9, 2020

Jika Anda salah satu penggemar Selena Gomez, pasti Anda tahu bahwa Selena Gomez menderita penyakit autoimun yang disebut Lupus. Tidak mengatasi penyakit yang satu ini karena pola hidup dan makan harus benar-benar dijaga. Salah satu pola makan yang disarankan bagi penderita lupus adalah makanan yang mengandung anti inflamasi. Makanan yang mengandung anti inflamasi tidak hanya dianjurkan bagi penderita Lupus, tapi juga dianjurkan untuk orang sehat agar kondisi badan tetap fit dan produktif. Berikut beberapa contoh makanan superfood yang mengandung anti inflamasi.

Makanan yang mengandung anti inflamasi

Lupus adalah penyakit yang menyebabkan inflamasi atau peradangan. Jadi, makanan yang mengandung anti inflamasi bisa membantu penderita Lupus melawan peradangan.

  • Makanan yang mengandung Omega-3

Daging merah penuh dengan lemak jenuh yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Oleh karena itu, sebaiknya gantilah ganti konsumsi daging merah dengan ikan yang mengandung banyak Omega-3 seperti ikan salmon, tuna, mackerel, dan sarden.

Selain dapat melindungi dari penyakit jantung dan stroke, makanan yang mengandung Omega-3 juga memiliki manfaat sebagai anti inflamasi dalam tubuh.

  • Makanan mengandung anti oksidan

Makanan lain yang memiliki efek anti inflamasi adalah makanan yang tinggi antioksidan seperti sayur dan buah-buahan. Buah yang banyak mengandung antioksidan adalah golongan “berries” seperti strawberry, blueberry, raspberry, dan blackberry. Buah superfood lain yang mengandung anti inflamasi adalah alpukat. Buah ini dapat mengurangi inflamasi pada sel-sel tubuh muda. Sedangkan, sayuran yang mengandung antioksidan dan efek anti inflamasi adalah brokoli, kubis Brussel, kembang kol, kale, dan tomat.

  • Makanan yang mengandung Vitamin A, Vitamin B6 dan Vitamin C

Makanan yang mengandung vitamin A juga memiliki efek anti inflamasi, seperti sayur bayam, ubi jalar, dan sayur-sayur hijau lainnya. Vitamin B6 juga memiliki efek anti inflamasi, terutama penting sekali dipenuhi pada penderita penyakit autoimun seperti Lupus.  Makanan yang mengandung vitamin C juga memiliki efek anti inflamasi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Makanan yang kaya akan vitamin C diantaranya jeruk, kiwi, papaya, sayur-sayuran hijau.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*