Sejarah dan Fasilitas Di Medical Center Jakarta

  • September 28, 2021

Punya keluhan kesehatan hari ini? Jangan lagi dianggap remeh, ya. Segera periksakan diri ke rumah sakit terdekat. Hindari membiarkan penyakit semakin bertambah parah. Setidaknya, dengan memeriksakan diri, dokter ahli akan memberikan solusi yang tepat. 

Hindari mendiagnosa penyakit sendiri. Selain tidak disarankan, diagnosa penyakit yang salah akan membuat Anda mengambil tindakan ceroboh. Daripada Anda salah mengambil pilihan, lebih baik serahkan ke ahlinya. Nah, bagi Anda yang domisili di Jakarta, bisa berkunjung ke Ciputra Medical Center

Sejarah Ciputra Medical Center: Rumah Sakit Modern Jakarta

Berlokasi di Jalan Prof. Dr. Satrio, RT 18/RW 4, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, membuat rumah sakit ini berada di tengah-tengah hiruk pikuk masyarakat kota Jakarta. Berdiri di area seluas 1.500 m2, membuat rumah sakit ini terlihat luas dan megah. 

Interiornya yang sangat mewah, serta pelayanan dokter yang ramah menjadikan rumah sakit ini tak hanya modern dari segi sistem, namun juga profesional secara pelayanan. Pemesanan layanan pun bisa dilakukan secara online sehingga bisa memangkas waktu tunggu berobat. 

Fasilitas di Ciputra Medical Center Jakarta

Sebagai sebuah rumah sakit terbaik di Jakarta, Ciputra Medical Center memiliki berbagai macam fasilitas terbaik untuk masyarakat. Berbagai macam kemudahan fasilitas ini mempercepat proses pemeriksaan, sehingga membuat pasien dan dokter pun nyaman. Beberapa fasilitasnya diantaranya adalah:

1. Laboratorium

Peralatan yang disediakan di Ciputra Medical Center Jakarta sudah sangat modern sehingga hasil yang dikeluarkan sangatlah akurat. Berbagai macam jenis pemeriksaan dilakukan, meliputi: pemeriksaan Air liur, Sperma, Urine, Darah dan Cairan tubuh. 

2. Audiometri

Audiometri disediakan untuk memudahkan dokter memeriksa pasien dengan gangguan pendengaran, termasuk diantaranya tuli atau telinga dengung. Terdapat jenis pemeriksaan saraf dan konduktif dengan cara menentukan seberapa besar derajat ketulian yang diderita. 

3. USG 

USG merupakan sebuah layanan yang digunakan untuk mengetahui citra organ internal, seperti halnya struktur tulang, luka patologi, otot dan berbagai macam organ-organ lain. USG dilakukan oleh tim Ciputra Medical Center dengan prosedur yang sudah sesuai. 

4. Treadmill

Bagi pasien dengan gangguan jantung, Ciputra Medical Center juga memberikan layanan Treadmill guna mengecek ada apakah tidak kelainan jantung yang dibawa. Mengusung pemeriksaan yang unik, pasien di RS Ciputra Medical Center menggunakan Treadmill untuk mengetes irama pada jantung. Lewat pemeriksaan inilah diperoleh hasil yang  berguna sebagai acuan untuk pengawasan dokter. 

5. Spirometri

Pemeriksaan Spirometri berguna untuk menemukan adanya gangguan paru-paru. Caranya adalah dengan mengetahui seberapa cepat udara yang masuk dan keluar dari paru-paru. Tak hanya itu, cara ini juga digunakan guna mengetahui sumbatan pada paru-paru. 

6. EKG 

Tak hanya Treadmill, pasien di Ciputra Medical Center dengan gangguan jantung bisa mengambil pemeriksaan EKG. Namun, pemeriksaan EKG ini hanya untuk pasien dengan usia 35 tahun ke atas.

7. Radiology

Radiologi di Ciputra Medical Center merupakan fasilitas yang berguna untuk melakukan tindakan Digital X Ray serta Foto Panoramic 3 Dimensi. Bagian ini sangat berguna untuk mendeteksi adanya kelainan di dalam tubuh. 

Dengan layanan di Ciputra Medical Center, membuatnya jadi salah satu rumah sakit terbesar di Jakarta. Sistem administrasi di rumah sakit ini telah menggunakan sistem yang sangatlah modern. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke rumah sakit Ciputra, silahkan datang langsung atau bisa buat janji dengan dokter lewat SehatQ

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*