Rekomendasi Obat Panu yang Ampuh

  • Maret 26, 2020

Tidak percaya diri karena memiliki panu di kulit? Tenang, Andan bisa mengatasinya dengan menggunakan obat panu. Selain secara estetika kurang enak dilihat, panu juga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman. Rasa gatal pada kulit yang membuat penderitanya ingin terus-meneruk menggaruk. Tentu saja hal ini akan mengganggu kenyamanan dan aktivitas Anda. Berikut beberapa rekomendasi obat panu yang bisa Anda coba.

Rekomendasi obat panu yang ampuh

  • Sabun, krim, sampo

Ada beberapa obat panu yang berbentuk lotion atau sabun yang bisa Anda gunakan saat mandi. Biasanya, kandungan di dalamnya berupa sulfide, seng pyrithione, dan ketoconazole. Kombinasi kandungan ini dapat membuat panu hilang dan tidak muncul kembali.

  • Salep

Salep adalah salah satu obat panu yang paling umum digunakan. Ada banyak salep obat panu yang dijual bebas dan tidak perlu resep dari dokter untuk membelinya. Biasanya kandungan yang terdapat pada salep panu adalah terbinafine, seng, clotrimazole, miconazole, pyrithione, dan selenium sulfide. Salep ini ampuh untuk mengendalikan pertumbuhan jamur penyebab panu.

  • Pil

Obat panu lain yang tidak kalah efekti bisa berbentuk pil. Umumnya, alternative pengobatan oral ini digunakan jika salep dan krim tidak lagi ampuh untuk mengatasi panu. Obat pani oral yang efektif biasanya mengandung itraconazole, fluconazole, dan ketoconazole. Namun perlu diingat, jangan sembarangan mengonsumsi obat panu dalam bentuk pil. Anda tetap harus konsultasi dengan dokter agar dokter bisa mengetahui secara detail kondisi panu yang Anda alami.

Selain obat-obatan ini, penting juga untuk menjaga kebersihan kulit Anda, agar tidak ada ruang untuk jamur penyebab panu bertumbuh di kulit. Saat proses penyembuhan pun, sebisa mungkin jangan menggunakan baju yang terlalu ketat atau terpapar sinar matahari langsung.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*