Redoxon Zinc dan Makanan Kaya Vitamin C

  • Juni 10, 2021

Sudah cukupkan asupan vitamin C Anda hari ini? Vitamin C sangat penting bagi tubuh. Pasalnya, jenis vitamin ini bisa menjadi salah satu jaminan untuk tulang, sendi, dan kulit yang kuat dan tidak bermasalah. Bahkan vitamin C bisa membantu saluran pencernaan Anda terhindari dari berbagai problem. 

Memenuhi kebutuhan vitamin C pun tidak sulit. Rata-rata buah dan sayur memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Apabila Anda merasa kurang, mengonsumsi Redoxon Zinc pun bisa membantu memastikan tidak ada yang kurang dalam pemenuhan vitamin C bagi tubuh Anda. 

Jika berbicara mengenai makanan alami, beberapa buah pun memiliki kadar vitamin C yang sangat tinggi. Mengonsumsi satu atau segelas buah tersebut bahkan bisa langsung memenuhi kebutuhan vitamin yang Anda perlukan. Penasaran buah-buah dan sayur yang mengandung vitamin C super tinggi? Berikut adalah beberapa di antaranya. 

Jambu Biji 

Buah jambu biji memiliki daging warna merah muda dan kerap disebut-sebut sebagai pencegah penyakit demam berdarah. Tapi, tahukah Anda bahwa jenis jambu ini termasuk sumber vitamin C nomor satu di dunia? Satu buah jambu biji ternyata memiliki kandungan vitamin C hingga 126 miligram. Angka tersebut setara degan 140 persen dari kebutuhan vitamin C orang dewasa. Selain itu, buah tropis ini juga sangat kaya akan antioksidan likopen yang bisa menangkal radikal bebas, menurunkan tekanan darah, sampai menjaga kadar kolesterol Anda. 

Lemon 

Tahu tidak bahwa pada tahun 1700-an, lemon diberikan kepada pelaut untuk mencegah penyakit kudis. Kemampuan lemon mencegah kudis sendiri karena tingginya vitamin C pada buah yang satu ini.  Satu lemon mentah utuh, termasuk kulitnya, setidaknya menyediakan 83 mg vitamin C. Nilai tersebut setara dengan 92 persen dari kebutuhan harian yang dianjurkan. 

Kiwi 

Satu kiwi berukuran sedang mengandung 71 miligram vitamin C. Angka tersebut dapat memenuhi 79 persen kebutuhan vitamin C harian orang dewasa. Buah yang sati ini pun disebut-sebut dapat membantu mengurangi stres oksidatif, menurunkan kolesterol, dan meningkatkan kekebalan karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Jika Anda termasuk kekurangan vitamin C, makanlah kiwi setiap hari selama seminggu. Penelitian membuktikan, cara ini bisa langsung meningkatkan kadar vitamin C dalam darah hingga 300 persen. 

Blackcurrant 

Blackcurrant juga merupakan buah yang kaya dengan vitamin C. Satu setengah cangkir blackcurrant setidaknnya mengandung 101 mg vitamin C atau setara 112 persen dari kebutuhan harian yang dianjurkan. Jika kesulitan menemukan blackcurrant, Anda bisa mengonsumsi Redoxon Zinc yang memang disajikan dalam rasa Blackcurrant. Enaknya dapat, manfaatnya juga tidak ketinggalan. 

Stroberi 

Buah kecil lainnya yang memiliki kandungan vitamin C tinggi adala stroberi. Segelas kecil stroberi nyatanya bisa mengandung vitamin C hingga 98 miligram. Jumlah tersebut sudah mencukupi kebutuhan vitamin C harian yang dianjurkan. 

Pepaya 

Anda hanya perlu secangkir pepaya dengan berat tidak sampai 150 gram untuk bisa memperoleh 87 miligram vitamin C. Angka tersebut setara dengan 97 persen kebutuhan vitamin C harian yang dianjurkan. Vitamin C pada pepaya pun sangat berimbas positif untuk kelancaran saluran pencernaan. Tidak heran, buah tropis ini kerap diandalkan untuk mengatasi berbagai masalah susah buang air besar. 

Jeruk 

Satu jeruk oranye berukuran sedang menyediakan 70 mg vitamin C yang setara dengan 78 persen kebutuhan harian yang dianjurkan. Beberapa jeruk lain, seperti jeruk bali ataupun jeruk nipis, menyediakan kadar vitamin C yang lebih rendah. Sebagai contoh, jeruk nipis hanya memberikan asupan vitamin C sebanyak 13 miligram atau setara 22 persen dari kebutuhan harian yang dianjurkan untuk tiap buahnya. 

*** 

Memenuhi kebutuhan vitamin C tidak sulit bukan kalau Anda rajin makan buah. Namun, jika Anda termasuk orang yang sulit mengonsumsi buah-buahan, menjadikan Redoxon Zinc sebagai alternatif pemenuhan vitamin C pun bisa diupayakan. 

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*