Pastikan Skincare Anda Mengandung Peptide Bila Ingin Awet Muda

Pastikan Skincare Anda Mengandung Peptide Bila Ingin Awet Muda

  • Oktober 6, 2021

Tanda-tanda penuaan dini seringkali menjadi momok bagi banyak orang. Wajah yang terlihat tua di usia muda dianggap tidak menarik. Rasa tidak percaya diri pun menghantui. Berbagai macam cara dilakukan supaya tanda-tanda penuaan menghilang. 

Anda alami masalah yang sama? Coba gunakan skincare mengandung peptide untuk mengatasinya. Nah, apa itu peptide dan bagaimana manfaatnya bagi kulit? Simak penjelasannya berikut ini. 

Kegunaan Peptide dalam Menangkal Tanda Penuaan

Supaya tanda-tanda penuaan segera menghilang, sebaiknya Anda segera merutinkan pemakaian skincare. Pastikan produk perawatan kulit Anda mengandung Peptide. 

Peptide sendiri adalah bagian kecil dari protein yang sering ada pada produk perawatan kulit. Kegunaan Peptide sangatlah banyak, termasuk diantaranya untuk mencegah tanda penuaan. Cara kerjanya adalah dengan merangsang kolagen supaya terjaga elastisitasnya. 

Peptide berguna untuk memicu pertumbuhan kolagen di dalam tubuh. Meskipun di dalam badan manusia sudah terproduksi kolagen secara alami, namun kandungannya semakin berkurang seiring bertambahnya umur. Inilah yang membuat wajah semakin tua dan rapuh seiring bertambahnya usia. 

Anda bisa mengoleskan skincare dengan kandungan Peptide pada wajah untuk menghalau tanda penuaan. Saat bersinggungan dengan peptide, kulit pun terpicu untuk menghasilkan kolagen lebih banyak. 

Ketika dirutinkan penggunaannya, Peptide mampu memperbaiki kondisi skin barrier yang rusak. Penggunaan krim salah adalah salah satu penyebabnya. Wajah yang mudah merah serta iritasi saat di bawah sinar matahari adalah salah satu tanda skin barrier yang rusak. 

Nah, dengan mengoleskan Peptide, peradangan dan kulit kusam pun bisa diperbaiki. Di dalam Peptide terkandung antimikroba yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, Peptide juga bisa dipakai sebagai sunblock. Bila Anda ingin melindungi wajah dari serangan sinar matahari, silahkan pilih skincare yang mengandung Peptide. 

Tak hanya itu, bila dioleskan ke bagian kaki yang cedera, Peptide akan segera memperbaiki sendi yang rusak. 

Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Mengandung Peptide

Bagi Anda yang ingin membeli produk skincare mengandung peptide, pastikan benar-benar keasliannya. Pasalnya, banyak oknum produsen yang membuat skincare palsu dengan klaim peptide di dalamnya. Pemilihan produk KW akan membuat wajah jadi iritasi dan kusam. Ini dia tips memilih produk original dengan kandungan Peptide:

1. Pastikan Packaging Sesuai dengan yang Asli

Packaging produk KW biasanya terlihat abal-abal. Meskipun tampilannya mirip, namun ketebalan bahannya tidak sama seperti produk yang asli. Selain itu, warna tulisan pada kemasan KW mudah pudar. 

2. Hindari Tergiur Produk Murah

Produk skincare yang dijual murah dari harga asli belum tentu terjamin keasliannya. Bila potongan harganya sendiri melibihi 70% dari produk asli, bisa jadi ini merupakan produk palsu.

3. Perhatikan Komposisi Produk

Dalam memilih produk dengan kandungan Peptide, usahakan melihat terlebih dahulu tulisan ingredients yang ada pada kemasan. Selain tertulis dengan kata “Peptide”, bisa juga dengan nama lain yaitu “Palmitoyl”

Lihat juga komposisi lain yang ada pada produk tersebut. Perlu Anda tahu bahwa Peptide bekerja dengan  baik dengan bahan lain seperti vitamin C. Namun, hindari produk yang menggunakan Peptide dan AHA secara bersamaan. Kandungan AHA akan mengurangi efektivitas kerja Peptide. 

4. Konsultasikan dengan Dokter

Mengingat produk dengan kandungan Peptide lumayan mahal, maka perlu untuk konsultasi ke dokter terlebih dahulu. Dokter kulit lebih memahami kondisi kulit Anda, serta akan memberikan solusi terbaik terkait penggunaan dosis Peptide pada wajah.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*