Penderita Batu Ginjal, Atasi Gejala dengan Batunir 60 Kapsul

  • Maret 29, 2021

Dami Sariwana Batunir 60 Kapsul adalah sejenis obat herbal tradisional yang dijual di Indonesia. Obat ini dikhususkan bagi penderita batu ginjal dan mampu meredakan gejala kondisi tersebut. 

Sebagai obat herbal, komposisi dan cara kerja Batunir 60 Kapsul mungkin berbeda dengan obat yang umumnya dijual di farmasi. Akan tetapi, obat ini memiliki efek yang serupa dengan obat lain dalam hal menyembuhkan batu ginjal.

Komposisi dan cara kerja Batunir 60 Kapsul

Sesuai namanya, obat herbal yang satu ini hadir dalam bentuk kapsul. Dalam satu kemasan, terdapat 60 kapsul di dalamnya.

Dosis yang dianjurkan untuk pemakaian obat ini adalah sebanyak 3 kali sehari dengan masing-masing 2 kapsul sekali minum. Pastikan untuk meminum obat ini hanya setelah makan dan diimbangi dengan air putih yang banyak.

Dari segi komposisi, obat ini mengandung bahan-bahan alami berupa:

  • Strobilanthy crispus Folium (daun keji beling) 80 mg
  • Sonchi arvensis Folium (daun tempuyung) 135 mg
  • Orthosipon stamineus Folium (daun kumis kucing) 80 mg
  • Phyllanty niruri Herba (meniran) 50 mg
  • Imperatae cylindrica Rhizoma (akar alang-alang) 80 mg

Semua bahan-bahan dalam komposisi obat ini bekerja untuk mengatasi gejala batu ginjal. Secara khusus, obat tradisional ini mampu meluruhkan batu yang mengendap pada salurah kemih dan ginjal Anda. 

Selain itu, obat Batunir 60 Kapsul ini juga mampu membantu Anda untuk buang air kecil. Hal ini baik untuk mengobati batu ginjal, karena seringkali batu ginjal bisa juga dikeluarkan melalui urin. 

Hal yang perlu diketahui seputar batu ginjal

Penyakit batu ginjal sebenarnya cukup umum terjadi. Pada kasus batu ginjal yang ringan, Anda mungkin tidak sadar bahwa Anda menderitanya, karena batu bisa dengan mudah keluar melalui urin.

Akan tetapi, dalam kasus yang lebih parah, Anda bisa mengalami gejala yang menganggu. Contohnya seperti merasa sakit dan ingin muntah, serta nyeri pada sisi perut yang datang dan pergi.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang menderita batu ginjal. Salah satunya adalah kurang minum air, mengalami penyakit tertentu, serta menjalani pengobatan yang menimbulkan efek samping masalah ginjal.

Batu ginjal yang ringan bisa diatasi hanya dengan meningkatkan konsumsi air putih untuk mendorong keinginan buang air kecil. Anda juga bisa memaksimalkan pengobatan dengan meminum obat sendiri di rumah, salah satunya dengan obat herbal Batunir 60 Kapsul. 

Akan tetapi, dalam kasus yang lebih parah, Anda mungkin perlu menjalani pengobatan yang lebih komprehensif, misalnya dengan operasi untuk mengeluarkan batu yang terbentuk di ginjal.

Perhatian sebelum membeli obat herbal

Obat herbal seperti Batunir 60 Kapsul bisa menjadi solusi yang baik untuk mengatasi gejala batu ginjal. Akan tetapi, sebelum membelinya, Anda perlu memperhatikan dulu hal-hal berikut ini:

  • Beli obat herbal di toko obat yang terpercaya, baik secara offline maupun secara online. Hal ini penting untuk menghindari kemungkinan membeli obat yang palsu.
  • Konsultasi dengan ahli herbal atau apoteker mengenai obat herbal yang akan dibeli.
  • Waspada kemungkinan efek negatif bila dikombinasikan dengan obat farmasi lain. Tanyakan hal in pada ahli herbal, dokter, atau apoteker
  • Hati-hati dengan komposisi obat, pastikan tidak ada komposisi yang menjadi pemicu alergi Anda.

Perhatikan hal-hal di atas sebelum membeli Batunir 60 Kapsul. Jangan sampai, Anda salah membeli dan menggunakan obat dan malah memperparah kondisi batu ginjal Anda. 

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*