Magtral Tablet

Pahami Gejala Asam Lambung, Atasi dengan Magtral Tablet

  • September 24, 2021

Tidak ada seorang pun yang menyukai gejala asam lambung, tidak pula dengan buah hati Anda. Ketika gejala itu datang, sebaiknya penanganan tepat segera dilakukan agar anak bisa kembali nyaman dan ceria kembali. Namun ingat, tidak semua obat maag bisa digunakan pada anak-anak. Rasa obat maag yang cenderung mint pun kerap ditolak oleh lidah anak kecil. 

Jangan pusing terlebih dahulu, Anda bisa mengandalkan Magtral tablet untuk mengatasi maag pada anak. Memili perisa rasa stroberi, anak-anak bisa mengonsumsi obat maag ini dengan mengunyahnya tanpa rasa enek. 

Tugas Anda sebagai orang tua sekarang adalah memperhatikan tanda-tanda kapan si anak merasakan ketidanyamanan akibat asam lambung yang naik. Berikut ini adalah beberapa gejala asam lambung secara umum yang biasanya juga dikeluhkan oleh anak-anak ketika merasakannya. 

Perut Mulas 

Si kecil mungkin akan mengeluhkan kondisinya perutnya yang tidak enak pada anak. Kondisi tidak enak perut yang mengarah kepada gejala maag adalah perasaan mulas. Tanyakan kepada anak Anda, bagaimana rasa sakit yang dialaminya. Biasanya perut mulas akan dijabarkan seperti kondisi perut yang melilit seperti hendak buang air besar, namun sebenarnya tidak. 

Perut Kembung 

Selain perut yang terasa mulas, anak-anak maupun orang dewasa yang mengalami penyakit maag kerap mengalami kondisi perut kembung. Anak mungkin tidak akan mengeluhkan gejala ini, namun Anda bisa mengeceknya sendiri. Cobalah sentil perlahan perut anak. Apabila terdengar bunyi berat seperti pukulan pada air, itu merupakan ciri-ciri perut kembung. Seseorang yang mengalami kondisi perut kembung kerap memiliki perut bagian atas yang sedikit buncit. 

Sering Sendawa dan Cegukan 

Apakah anak Anda termasuk orang yang sering mengalami cegukan atau kerap bersendawa setiap habis meminum atau memakan sesuatu? Hati-hati karena sering bersendawa atau cegukan merupakan salah satu gejala umum dari penyakit maag. Anda bisa menyiapkan Magtral tablet untuk dikonsumsi si kecil apabila frekuensi sendawa dan cegukan bertambag signifikan. Mengunyah Magtral tablet bisa membuat asam lambung menurun sehingga sendawa dan cegukan anak juga akan menghilang. 

Mual dan Muntah 

Tidak bisa dimungkiri bahwa penyakit maag adalah salah satu masalah pencernaan. Seperti masalah pencernaan lainnya, gejala mual dan muntah bisa kerap mewarnai. Biasanya, anak-anak yang sudah mengalami mual dan muntah akibat maag menandakan asam lambung sudah terlalu naik dalam jumlah banyak dan mesti segera ditangani. Berikan Magtral tablet segera untuk pertolongan pertama. 

Nyeri Ulu Hati 

Penderita penyakit maag bisa sering mengalami nyer ulu hati apabila kondisi asam lambungnya sedang naik. Yang dimaksud dengan nyeri ulu hati adalah kondisi nyeri yang terasa di antara perut bagian atas dan di bawah dada. Biasanya, nyeri ini disertai dengan sensasi terbakar yang ikut menimbulkan rasa mual. Jika anak Anda mengalaminya, jangan heran jika ia mendadak rewel karena perasaan yang sungguh tidak nyaman. 

Selera Makan Hilang 

Naiknya asam lambung akan membuat perut terasa penuh. Kondisi inilah yang membuat anak-anak yang menderita maag bisa mendadak kehilangan selera makan. Pada saat ini, jangan memaksanya untuk makan banyak. Sebaiknya, tungguh sampai perut terasa agak melunak dan tidak terlalu penuh, lalu beri makanan dalam porsi terbatas, namun sering. 

Feses Berdarah 

Feses anak kerap menjadi indikator kesehatan anak. Gejala penyakit maag pun bisa terlihat dari kondisi feses anak. Di mana seseorang yang memiliki masalah asam lambung yang parah bisa menghasilkan feses yang berdarah. 

Jangan ragu memberikan Magtral tablet pada anak, namun jangan pula membiarkan anak terus mengonsumsinya terlalu sering karena rasanya yang enak. Jika gejala maag tidak kunjung membaik setelah pemberian Magtral tablet, kini saatnya Anda berkonsultasi ke dokter anak untuk penanganan yang lebih intensif. 

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*