suplemen osfit

Osfit Bagus Buat Tulang, Perhatikan Faktanya

  • Oktober 28, 2021

Apa yang Anda bayangkan ketika tulang Anda mulai mengeropos? Anda pasti akan sulit beraktivitas karena tulang tidak mampu lagi menopang tubuh untuk beragam kegiatan.

Bukan hanya itu, rasa sakit dan nyeri pasti akan Anda rasakan sebagai gejala dari pengeroposan tulang tersebut. Kebanyakan kondisi pengeroposan tulang memang dialami oleh para orang tua yang sudah berusia lanjut. Namun, bukan berarti risiko yang timbul akibat tulang tidak padat ini tidak mampu menimpa Anda yang tergolong masih berusia muda. 

Banyak cara untuk menjaga dan melindungi tulang supaya risiko pengeroposan bisa menjauh. Bukan hanya mesti aktif berolahraga dan menjaga pola makan sehat, kebanyakan orang juga menyarankan untuk mengonsumsi suplemen yang bisa mendukung kepadatan tulang dengan kandungan vitamin D yang tinggi.

Dari beragam merek suplemen yang ada di pasaran, Osfit merupakan salah satu rekomendasi yang baik untuk meminimalkan risiko pengeroposan tulang agar tidak perlu Anda alami. 

Namun sebelum rutin mengonsumsi suplemen yang satu ini, banyak fakta menarik mengenai suplemen penjaga kepadatan tulang yang diproduksi oleh Kalbe Farma ini. Berikut ini adalah beberapa fakta terkait Osfit yang mesti Anda perhatikan. 

Bukan Hanya Vitamin D 

Vitamin D3 memang menjadi kunci untuk memperkuat dan mempertahankan kepadatan tulang. Karena alasan inilah, suplemen-suplemen yang ditujukan untuk mencegah osteoporosis alias pengeroposan tulang selalu mengandung vitamin D, tidak terkecuali Osfit yang memiliki kandungan vitamin  D3 sebesar 100 IU dalam tiap tabletnya. Namun, bukan hanya vitamin D saja, Osfit juga punya segudang nutrisi lain yang bisa membantu menjaga kesehatan tulang Anda, mlai dari kalsium, magnesium, boron, zinc, asam folat, sampai vitamin B12. Bahkan tidak ketinggalan, Osfit memiliki kandungan kromium pikolinat yang dapat meminimalkan risiko peradangan pada sendi. 

Jangan Diminum Bersama Zat Besi 

Seperti yag sudah dibeberkan di atas, Osfit bukan hanya berisi vitamin D3, melainkan juga mengandung beragam vitamin lain. Beberapa di antaranya Osfit memiliki kandungan vitamin B12 dan asam folat yang berfungsi tidak ubahnya seperti zat besi untuk membantu pembentukan sel darah merah. Karena alasan inilah, tidak anjurkan mengonsumsi Osfit bersamaan dengan suplemen zat besi. Risiko membahayakan hati, pankreas, maupun jantung menanti apabila Anda memasakan jumlah zat besi yang berlebih digabung bersama asam folat maupun B12. 

Kurangi Risiko Anemia 

Kebanyakan orang hanya tagu bahwa Osfit adalah pilihan yang dapat diandalkan untuk mencegah maupun mengatasi osteoporosis alias pengeroposan tulang. Namun, dengan berbagai kandungan mineral lain yang ada di suplemen ini, manfaat Osfit bukan hanya itu! Dengan rajin mengonsumsi Osfit, Anda juga bisa mengurangi risiko terkena anemia karena kekurangan produksi sel darah merah. Adanya asam folat dan kandungfan B12-lah yang membuat Anda bisa mengurangi risiko tersebut. 

Bersama dan Sesudah Makan 

Anda bisa mengonsumsi Osfit tiap hari. Namun, lebih baik menghindari pengonsumsian suplemen ini jika ANda belum menyantap sesuatu. Osfit disarankan diminum bersamaan saat Anda sedang makan atau justru setelah Anda makan. 

Batas Pakai Maksimal 

Osfit memang obat yang dijual bebas sehingga Anda bisa membelinya tanpa harus mengharapkan resep dokter. Akan tetapi, tetap ada syarat untuk Anda meminumnya. Batas pakai maksimal penggunaan suplemen ini adalah sekali sehari. Tidak disarankan mengonsumsi dalam jumlah berlebih, apalagi jika tidak ada saran dari tenaga medis. 

Ibu Hamil Tidak Direkomendasikan 

Osfit sebenarnya bisa dikonsumsi oleh siapa saja, baik anak muda maupun orang tua. Namun, pemberian Osfit bagi ibu hamil tidak direkomendasikan, apalagi tanpa izin dari dokter kandungan. Penggunaan Osfit bagi bayi dan anak-anak di bawah usia 12 tahun juga perlu mendapat petunjuk medis yang pasti. 

Perhatikan Gejala Alergi 

Beberapa kandungan dalam Osfit memiliki potensi menimbulkan alergi. Jika Anda memiliki riwayat alergi berat, Anda mesti lebih berhati-hati mengonsumsi suplemen ini. Jika Anda mengalami gatal-gatal, masalah pernapasan, sampai syok ketika mengonsumsi Osfit, hentikan segera pemakaian dan hubungi dokter. 

Tertarik mengonsumsi Osfit sebagai upaya menjaga kesehatan tulang dan sendi? Anda bisa mendapatkannya di mana saja, namun pastikan membelinya di tempat terpercaya di mana keaslian produk bisa dipastikan, seperti di Toko SehatQ.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*