Milna Puff Tinggi Kalsium, Alasan Zat Ini Penting

  • Juni 4, 2021

Milna puff merupakan sebuah camilan atau snack yang cocok dikonsumsi oleh anak usia 6 bulan ke atas sebagai MPASI atau makanan pendamping ASI. Camilan ini memiliki rasa keju/apel dan campuran beri/pisang. Salah satu zat yang terkandung di dalam camilan ini adalah kalsium. Seperti yang kita tahu, kalsium merupakan zat penting untuk kesehatan tulang. Kalsium adalah sebuah mineral yang dapat membuat tulang menjadi kuat. Kalsium juga dapat membantu tubuh dalam berbagai macam cara lain, seperti menjaga saraf dan otot untuk tetap bekerja dengan optimal. Selain itu, kalsium juga memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan jantung. 

Kita hanya punya satu kali kesempatan dalam membangun tulang yang kuat saat kita tumbuh dan berkembang. Anak-anak yang mendapatkan asupan kalsium dalam jumlah yang cukup akan tumbuh dewasa dengan tulang yang kuat, mencegah risiko pengeroposan tulang di kemudian hari nanti. Anak-anak dan bayi juga membutuhkan kalsium dan vitamin D untuk mencegah sebuah penyakit yang disebut rakhitis. Rakhitis dapat melunakkan tulang dan menyebabkan tulang bengkok, pertumbuhan yang terhambat, dan terkadang nyeri otot dan otot yang lemah. Milna puff yang tinggi kandungan kalsium dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian agar terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan tersebut. 

Kalsium dapat ditemukan di berbagai macam makanan, seperti di Milna puff. Beberapa bahan makanan sangat tinggi kandungan kalsium. Produk dairy atau produk yang terbuat dari susu seperti yogurt dan keju merupakan sumber kalsium alami. Persentase lemak di susu dan produk dairy lainnya tidak memengaruhi kandungan kalsium. Susu tanpa lemak, 1 persen, ataupun 2 persen semuanya memilki kandungan kalsium yang sama. Penyedia layanan kesehatan Anda akan memberitahu Anda jenis susu apa yang tepat dengan kondisi si kecil. Namun, beberapa anak tidak dapat mengonsumsi produk dairy. Oleh karena itu, mereka perlu mendapatkannya dari sumber makanan lain, seperti minuman kedelai yang telah difortifikasi kalsium, tahu yang difortifikasi kalsium, edamame, brokoli, almond, buah ara, dan jeruk. Karena kalsium merupakan sebuah mineral yang sangat penting, banyak produsen bahan makanan sering menambahkannya ke cereal, roti, jus, dan makanan yang baik untuk anak, seperti Milna puff. 

Berapa banyak anak membutuhkan kalsium?

Manusia membutuhkan jumlah kalsium yang berbeda di sepanjang masa kehidupan mereka. Sangat dianjurkan agar anak mendapatkan asupan kalsium dari makanan. Namun, apabila hal ini tidak memungkinkan, penyedia layanan kesehatan dapat merekomendasikan suplemen kalsium. Bayi mendapatkan kalsium dari ASI dan formula. Bayi usia di bawah 6 bulan membutuhkan kalsium sebesar 200 mg per hari, sementara usia 6 hingga 11 bulan membutuhkan 260 mg kalsium per hari. Jenis “susu” yang dibutuhkan oleh bayi adalah ASI dan formula. Jangan pernah memberikan susu sapi, susu kambing, dan formula buatan sendiri untuk bayi di bawah usia 1 tahun. Anak juga akan membutuhkan lebih banyak kalsium saat ia mulai beranjak dewasa, dengan anak usia 1 hingga 3 tahun membutuhkan 700 mg kalsium per hari (dalam 2-3 sajian). 

Bayi mendapatkan asupan kalsium dari ASI dan formula. Snack atau camilan seperti Milna puff juga dapat menjadi penambah asupan kalsium anak. Balita dan anak-anak usia sekolah yang mengonsumsi diet sehat dengan banyak mengonsumsi produk dairy juga sudah cukup mendapatkan asupan kalsium. Konsultasi dengan dokter anak seputar informasi tentang kalsium yang dibutuhkan oleh perkembangan dan pertumbuhan tulang bayi yang optimal. 

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*