neurodex untuk ibu hamil

Manfaat Neurodex Tablet untuk Ibu Hamil dan Janin

  • Agustus 19, 2021

Bagi ibu hamil, menjaga makanan dan memenuhi asupan nutrisi adalah hal yang sangat penting demi mendukung kesehatan ibu dan janin. Salah satu vitamin yang dibutuhkan adalah vitamin B kompleks. 

Vitamin B kompleks terdiri dari 8 vitamin yang berperan dalam sebagian besar fungsi tubuh, seperti sumber energi dan sistem saraf. Vitamin B kompleks bisa ditemukan pada berbagai sumber makanan. Tapi terkadang ibu hamil menjadi picky eater serta mengalami mual dan muntah sehingga tidak mendapatkan cukup nutrisi. 

Agar asupan vitamin B harian tetap terpenuhi, ibu hamil perlu meminum suplemen vitamin B seperti Neurodex Tablet. Simak artikel berikut untuk mengetahui manfaat dan aturan pakai Neurodex untuk ibu hamil. 

Mengenal Obat Neurodex Tablet 

Neurodex Tablet merupakan suplemen vitamin dengan kandungan vitamin B1, vitamin B6, dan vitamin B12. Suplemen ini berfungsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin B bagi individu yang rentan mengalami kekurangan vitamin B, seperti ibu hamil dan pasie dengan gangguan penyerapan vitamin. 

Kombinasi vitamin B1, vitamin B6, dan vitamin B12 bersama-sama meningkatkan kesehatan dan mencegah atau mengatasi masalah kesehatan akibat defisiensi vitamin B. Misalnya, peradangan saraf (polineuritis).

Manfaat Neurodex Tablet bagi Ibu Hamil 

Berikut ini beberapa manfaat Neurodex bagi kesehatan ibu hamil dan janin:

  1. Mendukung perkembangan janin

Vitamin B1 (tiamin), B6 (piridoksin), dan vitamin B12 (kobalamin) berperan besar dalam perkembangan otak dan sistem saraf janin. Ketiga vitamin tersebut juga mendukung kesehatan ibu serta memastikan fungsi organ si kecil bisa berfungsi secara normal, terutama hati dan otak.

  1. Sebagai sumber energi

Di awal kehamilan, ibu cenderung merasa kelelahan dan tubuh pegal-pegal. Vitamin B berfungsi sebagai sumber vitamin agar ibu bisa tetap beraktivitas dengan baik di masa kehamilan. Tubuh ibu yang kuat juga diperlukan agar si kecil dalam kandungan tumbuh dengan optimal.

  1. Mencegah mual dan muntah

Karena ketidak seimbangan hormon dan perkembangan bayi yang semakin besar, ibu bisa mengalami mual dan muntah kapan saja pada bulan-bulan kehamilan. Hal ini akan membuat ibu tak nyaman. Vitamin B6 dapat membantu meringankan ketidaknyamanan selama kehamilan, termasuk mual dan muntah. 

  1. Mencegah komplikasi kehamilan

Mengonsumsi suplemen vitamin B12 bersama dengan asam folat (vitamin B9) dapat mencegah terjadinya risiko komplikasi kehamilan dan cacat lahir yang berkaitan dengan gangguan sistem saraf, seperti spina bifida dan masalah kognitif pada si kecil. Kebutuhan vitamin B12 harian yang tercukupi juga akan melindungi ibu dari anemia.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Vitamin B6 dan vitamin B12 dibutuhkan dalam produksi sel darah merah. Sel darah merah akan mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh, yang akhirnya dapat membuat sistem imun ibu dan bayi kuat. 

Dosis dan aturan pakai

Neurodex umumnya dikonsumsi sebanyak 1 tablet per hari, setelah atau bersamaan dengan makan. Namun bagi ibu hamil, dosisnya disesuaikan pada anjuran dokter atau tenaga kesehatan lainnya. Sebelum mengonsumsi Neurodex, pastikan Anda telah mendapatkan persetujuan penggunaan dari dokter.

Catatan

Neurodex aman dikonsumsi ibu hamil dan tidak akan menyebabkan efek samping selama dikonsumsi sesuai dosis yang disarankan. 

Namun bagi ibu hamil yang hipersensitif atau alergi terhadap salah satu komponen dalam suplemen, ada baiknya untuk tidak menggunakan Neurodex karena dapat menyebabkan reaksi alergi. Ibu hamil dengan trombofilia atau gangguan pembekuan darah juga dilarang menggunakan Neurodex.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*