prolacta for mother

Manfaat dan Efek Samping Prolacta for Mother

  • Juli 19, 2021

Prolacta for Mother merupakan sebuah suplemen makanan untuk ibu hamil dan menyusui. Di masa kehamilan dan menyusui, ibu membutuhkan asupan nutrisi lebih banyak dari sebelumnya karena akumulasi dari kebutuhan ibu dan janin. Namun, kebutuhan tersebut kadang tidak mampu dipenuhi dengan baik oleh ibu hamil sehingga membutuhkan bantuan dengan cara mengonsumsi suplemen seperti Prolacta for Mother.  

Manfaat Kandungan Minyak Ikan

Prolacta for Mother dibuat dari minyak ikan yang mengandung DHA, EPA, dan vitamin E yang baik untuk perkembangan otak janin. Adapun minyak ikan memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil dan janin yang dikandung, di antaranya: 

  • Mengurangi risiko tekanan darah tinggi 
  • Meningkatkan kecerdasan bayi 
  • Menjaga kualitas penglihatan dan perkembangan mata janin selama di dalam kandungan 
  • Mengurangi risiko bayi lahir prematur atau sebelum usia kehamilan matang 
  • Mengatasi dan mencegah masalah kulit

Manfaat Mengonsumsi Prolacta for Mother Saat Hamil 

Dengan kandungan minyak ikan, DHA, EPA, dan vitamin E, Prolacta for Mother menawarkan banyak manfaat bagi ibu hamil dan janin, seperti: 

  • Menunjang perkembangan otak bayi 
  • Menjaga perkembangan jantung bayi tetap optimal 
  • Membantu perkembangan sistem saraf pusat bayi selama di dalam kandungan 
  • Membantu perkembangan sistem imunitas bayi agar tidak mudah terserang penyakit 
  • Memenuhi kebutuhan gizi harian selama masa kehamilan dan menyusui 
  • Mencegah anemia pada ibu hamil karena kekurangan zat besi 

Petunjuk Penggunaan Prolacta for Mother 

Meski Prolacta for Mother menawarkan berbagai manfaat baik untuk ibu dan janin, suplemen yang satu ini tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang memiliki alergi atau hipersensitif terhadap kandungan yang berada di dalamnya. Perempuan yang tidak senang hamil maupun menyusui pun tidak disarankan untuk meminumnya sebab Prolacta for Mother memang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui. 

Adapun dosis yang disarankan untuk mengonsumsi Prolacta for Mother adalah satu kapsul dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Prolacta for Mother bisa diminum sebelum maupun setelah makan. 

Prolacta for Mother sebaiknya dikonsumsi sejak bulan keenam kehamilan sampai proses menyusui. Mengonsumsi Prolacta for Mother di masa awal kehamilan tidak memberikan efek samping apapun yang membahayakan ibu dan janin. Namun, di trimester pertama ini Anda lebih disarankan untuk memenuhi kebutuhan akan asam folat. 

Hal lain yang perlu diingat, Prolacta for Mother hanyalah suplemen pelengkap di masa kehamilan. Ia tidak mengganti kebutuhan utama yang Anda dapatkan melalui makanan bergizi. Oleh karena itu, tetaplah menjaga pola makan gizi seimbang Anda. 

Ibu hamil disarankan untuk makan sebanyak tiga kali dalam sehari yang diselingi dengan dua kali makan camilan yang dapat berupa buah atau makanan sehat lainnya. 

Efek Samping Prolacta for Mother 

Prolacta for Mother tidak akan menimbulkan efek samping jika Anda mengonsumsinya sesuai aturan dan tidak berlebihan. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan Prolacta for Mother dapat menimbulkan dampak buruk, seperti: 

  • Efek alergi, seperti ruam merah, gatal, dan pembengkakan di area bibir. 
  • Pendarahan internal yang dapat memicu pendarahan otak. 

Prolacta for Mother bisa Anda beli dengan bebas meski tanpa resep dokter. Akan tetapi, Anda tetap disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsinya. Anda bisa bertanya langsung dengan dokter spesialis kandungan dengan aplikasi kesehatan keluarga, Sehat Q. Tak perlu datang ke rumah sakit atau klinik, cukup unduh melalui Google Play Store dan App Store, Anda sudah bisa mendapatkan rekomendasi untuk suplemen kehamilan dan menyusui yang dibutuhkan. 

Sumber: 

https://toko.sehatq.com/produk/prolacta-for-mother-kapsul-6-strip-10-kapsul
https://www.popmama.com/pregnancy/third-trimester/fx-dimas-prasetyo/apa-itu-prolacta-for-mother-manfaat-dan-efek-samping-penggunaannya/3

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*