Lindungi Bayi dengan Minyak Telon Plus My Baby

  • Oktober 11, 2021

Memberikan perlindungan ekstra untuk kulit bayi dari gigitan nyamuk atau serangga sangat perlu. Pasalnya, jika hal itu tak dilakukan maka si buah hati bisa lebih rentan mengalami masalah pada kulitnya, seperti bintik kemerahan. Tentu hal itu merupakan sesuatu yang dihindari dan perlindungan ekstra bisa diberikan dengan menggunakan berbagai produk, yang salah satunya adalah minyak telon plus my baby

Produk tersebut dapat diandalkan karena kandungannya terdiri dari kombinasi berbagai minyak, di antaranya ialah minyak kamomil, minyak kayu putih, minyak adas, minyak kelapa, dan minyak sereh. Jika kita ingin cari tahu, sebetulnya lima minyak tersebut pada dasarnya kerap digunakan untuk melindungi kulit si kecil, serta punya segudang manfaat bagi bayi. 

Oleh karena itu, tak salah jika minyak telon plus my baby anda andalkan guna memberikan perlindungan ekstra untuk si buah hati. Sebab, selain bisa melindungi kulit bayi dari serangan nyamuk dan serangga selama delapan jam, ternyata produk tersebut juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan meredakan perut kembung. 

Kendati demikian, jika anak anda sudah digigit nyamuk atau serangga, sebetulnya anda juga tak perlu panik. Sebab, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan saat situasi tersebut terjadi. Pertama adalah membilas bekas gigitan nyamuk atau serangga pada bagian kulit si kecil. Akan tetapi, pastikan sabun yang digunakan tak mengandung parfum. Saat mencuci bekas gigitan, anda perlu melakukannya dengan lembut. 

Setelah mencuci bekas gigitan, langkah berikutnya ialah mengompres bagian yang habis digigit. Saat melakukan tahap ini, anda bisa menggunakan air dingin dan ulangi proses kompres selama kurang lebih sepuluh menit. Usai langkah itu dilakukan, pemberian minyak atau obat dapat anda lakukan. 

Meski terkesan sederhana, tetapi jangan pernah anda meremehkan gigitan serangga atau nyamuk. Karena kita tahu bisa saja nyamuk yang menggigit adalah penyebab demam berdarah atau bahkan malaria. Oleh karena itu, memberikan perlindungan ekstra untuk si kecil memang penting sebagaimana telah disampaikan di awal artikel. Sehingga, menjadi wajar dan tak salah apabila anda menggunakan minyak telon plus my baby sebagai upaya pencegahan agar si anak tak diserang serangan dan nyamuk. 

Akan tetapi, tentu minyak telon plus my baby bukanlah produk satu-satunya. Sebagai konsumen, anda memiliki hak untuk memilih produk mana yang mesti dipilih dan cocok untuk si kecil. Namun demikian, tentu kita perlu menyadari bahwa sebelum memilih produk, bersikap bijak sangat dikedepankan. Sikap bijak ini paling tidak diterapkan dalam hal mencari tahu lebih dulu manfaat dan kandungan setiap produk. 

Untuk minyak telon plus my baby sendiri, komposisi dari setiap kandungannya, yaitu minyak kayu putih 60,85%, minyak kelapa 27,15%, minyak sereh 2,0%, minyak kamomil 2,5%, dan minyak adas 7,5%. Sementara untuk manfaat setiap kandungannya sendiri bisa kita temukan dengan mudah di internet, nan pada intinya punya banyak manfaat seperti yang telah disinggung di awal. 

Lebih lanjut, meskipun setiap kandungan punya banyak manfaat, tetap saja anda perlu mencari tahu apakah si kecil cocok dengan minyak telon plus my baby atau tidak. Sebab, jika si buah hati ternyata memiliki alergi atau sangat sensitif kulitnya terhadap kandungan dari produk tersebut, maka anda disarankan untuk mencari minyak telon merek lain sebagai alternatif. 

Demikian penjelasan mengenai minyak telon plus my baby. Pada intinya yang ingin disampaikan adalah bahwa memberikan perlindungan ekstra untuk kulit bayi sangat perlu dan tak boleh dianggap remeh. Meskipun gigitan nyamuk atau serangan dapat diatasi, tetapi langkah yang lebih bijak adalah melakukan pencegahan.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*