Catat, Bahan Alami Ini Mampu Hilangkan Kutil di Penis

Catat, Bahan Alami Ini Mampu Hilangkan Kutil di Penis

  • Agustus 6, 2021

Kutil adalah salah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja dan bisa terjadi di bagian tubuh manapun, seperti timbulnya kutil di penis. Kutil umumnya disebabkan oleh kulit yang terkena virus human papilloma (HPV). Meski tidak selalu berbahaya, kutil yang tumbuh apalagi pada daerah-daerah sensitif seperti penis rasanya memang cukup mengganggu penderita. 

Bahan alami untuk atasi kutil di penis

Berbagai pengobatan pun akhirnya dilakukan untuk mengatasi hal ini. Selain dapat diobati dengan penanganan medis langsung, ternyata ada beberapa bahan alami yang dipercaya mampu mengobati serta menghilangkan kutil di penis di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Greentea

Kandungan baik yang terdapat dalam teh hijau dipercaya efektif dapat membantu melawan kutil kelamin. Rutin mengoleskan ekstrak teh hijau yang terdapat pada kandungan salep dipercaya mampu mengurangi resiko terjadinya kutil pada kulit.

2. Tea tree oil

Tea tree oil juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai keluhan kulit salah satunya mengobati kutil. Sifat anti-mikroba yang terdapat pada tea tree oil dapat mengurangi bakteri dan meminimalisir keparahan virus penyebab kutil yang terdapat pada permukaan kulit yang terinfeksi.

3. Witch hazel

Tanaman dengan nama latin hamamelis virginiana ini memang sudah lama dipercaya dapat menyembuhkan berbagai keluhan pada kulit seperti peradangan serta masalah kulit sensitif. Selain itu, witch hazel juga dipercaya mampu melawan HPV tipe 16 yang merupakan salah satu penyebab kulit bisa muncul pada kelamin. 

4. Bawang

Mengoleskan ekstrak bawang putih pada bagian kulit yang terkena kutil dapat membantu membuat permukaannya menjadi lebih bersih dan terhindar dari virus yang dapat menyebabkan penyakit kulit. Selain dengan mengoleskannya langsung, Anda juga dapat menggunakannya dengan cara merendam kain kasa dengan mencampurkan air dengan campuran bawang putih dan minyak, kemudian oleskan secara perlahan pada permukaan kulit.

5. Apple cider vinegar

Salah satu bahan alami yang juga sangat terkenal akan khasiatnya untuk kulit satu ini juga dipercaya dapat mengobati kulit pada kelamin. Apple cider vinegar yang digunakan pada permukaan kulit yang terdapat kutil dapat bekerja sebagai anti-bakteri dan pembunuh virus. Cukup rendam kain kasa pada air dengan larutan cuka apel kemudian oleskan pada permukaan kulit yang terdapat kutil.

6. Nenas

Mengoleskan buah nanas pada area permukaan kulit yang terdapat kutil dipercaya dapat membantu menghilangkan kutil. Enzim baik yang terdapat pada buah nanas diketahui mampu mengurangi masalah kulit seperti peradangan serta membantu menghilangkan kutil pada kulit. Anda dapat mengoleskannya langsung pada kulit atau merendam kain dengan nanas yang sudah dihaluskan kemudian mengoleskannya pada kutil di penis.

7. Sayuran hijau renyah

Rutin mengkonsumsi sayuran hijau renyah seperti kubis, brokoli dan kubis dipercaya dapat membantu membersihkan kutil yang terdapat pada kelamin. Hal ini bisa terjadi akibat kandungan indole-3-karbinol (I3C) yang terdapat pada sayur yang dapat membantu membersihkan kutil pada permukaan kulit, salah satunya kelamin. 

8. Lidah buaya

Tanaman berkhasiat satu ini memang sudah sejak dulu sering dijadikan solusi untuk mengatasi masalah kulit.. Oleskan secara perlahan gel lidah buaya pada permukaan kulit yang terkena kutil. Kandungan baik lidah buaya dipercaya mampu melawan virus serta bakteri yang dapat mengurangi radang serta infeksi pada kutil.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat membantu Anda untuk mengobati serta menghilangkan kutil di penis. Meski banyak yang berpendapat bahwa penyakit kulit satu ini dapat sembuh dengan sendirinya, pengobatan baik secara alami maupun pemeriksaan langsung ke dokter adalah cara yang paling aman untuk mengatasi keluhan penyakit ini. Sebab, pada dasarnya kutil merupakan penyakit kulit yang cukup mengganggu dan membuat penderita tidak nyaman apalagi jika kutil terdapat pada daerah kelamin seperti kutil di penis.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*