Kulit Lembap Seharian dengan Shower Gel Tuberose & Shea Butter

  • Oktober 7, 2021

Shower gel adalah produk sabun mandi berbentuk cair yang berfungsi untuk membersihkan tubuh. Banyak orang suka menggunakan shower gel karena teksturnya yang lembut dibandingkan dengan sabun batang. Selain itu, shower gel juga dinilai mampu menjaga kelembapan kulit dan mengurangi risiko iritasi. 

Saat ini banyak brand yang menjual shower gel dengan berbagai varian dan kelebihan. Salah satu brand lokal yang mengeluarkan produk shower gel adalah Mustika Ratu yaitu Bath and Shower Gel Tuberose and Shea Butter. Diperkaya dengan bahan-bahan alami, shower gel ini mampu merawat kulit Anda. 

Komposisi Shower Gel Tuberose & Shea Butter Mustika Ratu

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Coco-Betaine, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Fragrance, Glycerin, Sodium PCA, Butylene Glycol, Olive Oil PEG-7, Esters, Pentylene Glycol, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), EDTA, Sodium Chloride, Hydrolyzed Rhodophycea Extract, Xanthan Gum, Magnesium Nitrate, Methylchloroisothiazolinone, Magnesium Chloride, Methylisothiazolinone, CI 19140, CI 42090. 

Kegunaan Bath and Shower Gel

Shower Gel Tuberose & Shea Butter Mustika Ratu menghasilkan busa yang lembut dan berlimpah. Produk ini mampu membersihkan kulit Anda dari kotoran debu dan minyak setelah beraktivitas.

Selain itu, shower gel ini memiliki aroma bunga sedap malam yang membuat Anda rileks dan wangi seharian. Dilengkapi dengan Shea Butter, shower gel ini efektif membersihkan kulit tanpa membuat kulit kering dan menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tetap halus. 

Kelebihan Shower Gel

Shower gel sangat bagus digunakan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan sensitif. Hal ini karena shower gel mampu membersihkan kotoran di kulit tanpa membuat iritasi. Shower gel terbuat dari minyak alami yang dapat menjaga hidrasi dna pH kulit Anda. 

Selain itu, shower gel lebih higienis jika dibandingkan dengan sabun batang. Hal ini karena shower gel dikemas dalam botol kemasan. Dengan begitu, shower gel terlindung dari kontaminasi bakteri dan udara. Sementara itu, bakteri mudah menempel pada sabun batang karena saat setelah menggunakannya, sabun batang tidak dibungkus oleh kemasan apapun. 

Cara Menggunakan Shower Gel

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan shower gel, yaitu:

  1. Menggunakan sabun tanpa loofah
  • Untuk menghasilkan busa, tuangkan shower gel secukupnya di telapak tangan Anda. 
  • Gosokan shower gel di tangan Anda hingga menghasilkan busa.
  • Oleskan ke seluruh tubuh, terutama di area lipatan.
  • Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih dan pastikan tidak ada busa yang tersisa.
  1. Menggunakan loofah
  • Langkah pertama, Anda harus membasahi loofah terlebih dahulu menggunakan air.
  • Tuang shower gel secukupnya ke loofah.
  • Gosokan loofah yang sudah diberi shower gel ke seluruh tubuh hingga berbusa.
  • Bilas dengan air, pastikan tidak ada sisa-sisa busa di tubuh Anda.

Penyimpanan

  • Simpan shower gel di tempat yang bersih dan terhindar dari sinar matahari langsung.
  • Pastikan untuk menutup tutup kemasan setelah menggunakan produk. 
  • Shower gel hanya digunakan untuk penggunaan luar.
  • Jauhkan kontak dengan mata dan mulut, jika terkena segera bersihkan dengan air yang mengalir.
  • Jauhkan shower gel dari jangkauan anak-anak.

Peringatan

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, shower gel bisa jadi alternatif sabun mandi harian Anda. Namun jika selama pemakaian terjadi iritasi, segera hentikan penggunaan shower gel ini. Jika iritasi yang dialami tidak membaik, konsultasikan dengan dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*