Inilah Tips Memilih Lipstick Sesuai Warna Kulit

  • Februari 23, 2021
lipstick

Lipstick merupakan makeup yang sangat lekat dengan kaum wanita. Sehingga tak heran jika para perempuan mengoleksi berbagai polesan warna untuk bibir. Penggunaan lipstick akan memberikan kesan menyegarkan dan menambah percaya diri bagi perempuan. Kini, sudah banyak sekali jenis lipstick dari brand-brand makeup.

Umumnya wanita memiliki lipstick tak hanya satu, biasanya mereka memiliki beberapa shade warna lipstick untuk digunakan secara bergantian. Selain mencegah bosan, bagi sebagian orang berganti-ganti warna lipstick juga menjadi self-healing menyesuaikan dengan mood. Dalam memilih shade lipstick, pastikan warna yang Anda pilih sesuai dengan tone kulit Anda. Hal ini karena tidak semua lipstick cocok dengan warna kulit Anda. Masing-masing warna kulit memiliki ketentuan warna lipstick yang berbeda-beda, sehingga harus berhati- hati dalam memilih warna lipstick

Lalu, bagaimana cara memilih shade lipstick yang sesuai dengan skin tone Anda? Berikut uraiannya:

  • Warna Kulit Fair atau Cerah

Untuk Anda yang memiliki warna kulit yang cerah, Anda tidak perlu terlalu pusing untuk memilih warna lipstick, karena hampir semua warna cocok untuk dikenakan pada bibir Anda. Anda bisa menggunakan warna coklat, merah, merah muda, oranye terang, bahkan warna lipstick apa pun yang diinginkan. Sebaliknya, hindari penggunaan warna lipstick yang terlalu gelap seperti dark brown, burgundy, hingga deep purple karena kurang cocok sebab memberikan kesan pucat.

  • Kulit Putih Pucat

Kulit putih pucat merupakan skin tone yang memiliki warna cerah namun kurang segar. Pemilik skin tone ini justru sangat match dengan shade lipstick yang kalem seperti nude dan sederet warna pastel lainnya. Masih serupa dengan tips untuk warna kulit sebelumnya, sebaiknya pilih shade lipstick yang tidak terlalu gelap seperti coklat merah, merah marun, cokelat tua, perunggu, dan metalik. Ini disebabkan karena warna lipstick yang gelap akan menonjolkan warna kulit pucat Anda. 

  • Kulit Kuning Langsat

Warna kulit kuning langsat merupakan warna kulit yang dimiliki sebagian besar wanita Indonesia dan juga Asia. Warna ini dapat disebut juga medium tone karena berada di antara warna kulit cerah dan gelap. Orang dengan warna kulit kuning langsat ini sangat cocok bila memilih warna lipstick dark berry, red cherry, orange bata, warna merah marun juga cocok untuk warna kulit yang satu ini. Jangan memilih warna lipstick yang warnanya nude karena membuat riasan menjadi pucat dan kusam.

  • Kulit Sawo Matang

Selain kuning langsat, kebanyakan wanita Indonesia juga memiliki warna kulit ini, yaitu sawo matang. Ternyata warna kulit yang satu ini cenderung cocok dengan banyak warna, baik itu terang maupun gelap. Warna terang akan memberi kesan yang segar, sementara warna yang gelap akan membuat tampilan lebih elegan. 

Anda yang memiliki warna kulit sawo matang dapat memakai warna lipstick apa pun, seperti lipstick yang berwarna merah, merah muda, bahkan ungu muda, menjadi beberapa pilihan populer untuk jenis warna kulit ini. Selain itu, Anda yang memiliki warna kulit ini juga bisa mengeksplor lebih banyak warna lagi. 

  • Kulit Gelap

Salah satu keuntungan orang yang berwarna kulit gelap adalah mudah memilih warna lipstick yang berwarna cerah maupun gelap. merah terang, merah tua, hingga keunguan akan menampilkan kesan yang elegan. Warna lain yang dapat digunakan adalah coffee, golden beige, dan brownish red

Agar tampilan makin menarik, jangan gunakan lipstick yang memiliki warna pastel atau lipstick yang glossy. Hal ini karena warna-warna tersebut dapat membuat kulit terlihat lebih gelap.

***

Itu dia beberapa rekomendasi warna lipstick berdasarkan warna kulit Anda. Sehingga Anda tak perlu bingung lagi harus membeli lipstick warna apa karena Anda bisa sesuaikan dengan warna yang cocok dengan skin tone yang dimiliki. Semoga dengan tips ini, Anda bisa lebih mudah mencari lipstick yang akan membuat riasan Anda semakin on point!

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*