Informasi Lengkap dan Cara Buat Janji di RSU Aghisna Medika Sidareja Cilacap

  • Maret 31, 2021

RSU Aghisna Medika Sidareja adalah salah satu rumah sakit umum atau fasilitas kesehatan di Kabupaten Cilacap yang menerima pasien BPJS. Rumah sakit ini termasuk ke dalam kelompok D. 

Rumah sakit tipe D merupakan rumah sakit transisi atau sementara. Umumnya, pasien peserta BPJS maupun umum bisa dirujuk ke sini setelah memeriksakan diri ke puskesmas. Namun jika kondisi medis pasien jadi lebih serius, maka pasien harus dirujuk ke rumah sakit tipe C. 

Sejarah pembangunan RSU Aghisna Medika Sidareja, Cilacap

RSU Aghisna Medika Sidareja didirikan oleh PT. Aghisna Centra Medica yang mulanya dibangun diatas tanah seluas kurang lebih 2.000 m2

Setelah melalui proses pembangunan, pengembangan, peralatan dan SDM yang sudah tersedia, PT Aghisna Centra mengajukan Perrmohonan ijin Operasional ke Dinas Kesehatan Cilacap. Akhirnya pada tahun 2015, RSU Aghisna Medika Sidareja resmi beroperasi sesuai dengan keputusan Bupati Cilacap nomor 445/576/15/TAHUN 2015. 

Visi dan misi Rumah Sakit Umum Aghisna Medika Sidareja

RS Umum Aghisna Medika Sidareja memiliki visi menjadi rumah sakit unggulan wilayah Cilacap Barat tahun 2022. 

Adapun misinya yaitu:

  1. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan rujukan dengan manajemen yang sehat, profsional, mandiri dan berkelanjutan
  2. Mengembangkan kemitraan yang selaras dengan visi dan kode etik serta profesionalisme government
  3. Menyelenggarakan pelayanan rujukan JSN dan sistem pembayaran lainnya
  4. Menyelenggarakan pelayanan spesialistik yang terintegrasi, komprehensif dan professional
  5. Meningkatakan kualitas sumber daya manusia yang professional dan kompeten
  6. Meningkatkan sistem keselamatan pasien yang tepat
  7. Meningkatkan mutu pelayanan prima kesehatan rujukan sesuai standar akreditasi

Keunggulan RSU Aghisna Medika Sidareja

Jika sebelumnya warga Kabupaten Cilacap kesulitan menemukan fasilitas kesehatan dengan kualitas dan pelayanan yang baik sehingga harus keluar kota. Kini, dengan beroperasinya RSU Aghisna Medika Sidareja, mereka bisa mendapatkan pelayananan yang tak kalah bagusnya dengan rumah sakit besar di perkotaan.  

Sejak awal berdirinya, Rumah Sakit Umum Aghisna Medika Sidareja terus mengalami perkembangan dalam hal sarana prasarana demi meningkatkan mutu pelayanan. 

Fasilitas dan pelayanan medis maupun umum yang dimiliki rumah sakit ini pun cukup lengkap, meliputi:

  • Hemodialisa
  • Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam
  • Ambulans
  • Instalasi gizi
  • Apotek
  • Laboratorium
  • Ultrasonografi (USG)
  • Elektrokardiogram (EKG)
  • Poliklinik umum dan spesialis, termasuk kandungan, anak, dan bedah
  • Ruang perawatan intensif, seperti ICU dan ruang perawatan bayi
  • Ruang perawatan umum yang terbagi menjadi beberapa kelas dengan fasilitas yang berbeda (ruang kelas III hingga VIP)

Dengan area parkir yang cukup luas, pengunjung maupun pasien bisa mengunjungi RSU Aghisna Medika Sidareja dengan motor atau mobil.

Selain dalam bidang sarana, pelayanan medis di RSU Aghisna Medika Sidareja tentunya ditangani oleh dokter dan tenaga medis yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya. 

Ketika awal mewabahna virus Covid-19 di Indonesia, pihak RSU Aghisna Medika Sidareja juga bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Korwil, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas dan FORKOPIMCAM terkait pasien RSU Aghisna Medika Sidareja yang diduga mengalami gejala virus corona dan telah dirujuk ke rumah sakit rujukan pemerintah. 

Booking online di SehatQ

RSU Aghisna Medika Sidareja berlokasi di Jalan Jend. Sudirman No. 1 Sidamulya dengan jam operasional dari hari Senin – Minggu selama 24 jam. 

Untuk membuat janji temu dengan dokter, pasien bisa daftar online melalui website atau aplikasi kesehatan SehatQ. 

  1. Kunjungi laman RSU Aghisna Medika Sidareja di website SehatQ di https://www.sehatq.com/faskes/rumah-sakit-aghisna-medika-sidareja 
  2. Di bagian kanan atas, pilih dokter spesialisasi yang diinginkan dan tanggal pemeriksaan. Waktu pemeriksaan akan disesuaikan dengan ketersediaan jadwal praktek dokter
  3. Klik Booking

Anda juga bisa membuat janji dengan dokter yang Anda inginkan dengan mengklik “Lihat Semua Dokter”. Setelah itu, pilih dokter kemudian tentukan hari pemeriksaan. Terakhir, klik booking sekarang.

Mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik lebih mudah dengan SehatQ. Download aplikasinya di App Store atau Google Play Store sekarang juga.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*