harga enervon c tablet

Harga Enervon C tablet di Apotek dan Manfaat Mengonsumsinya

  • Juni 5, 2021

Vitamin C dan vitamin B memang bisa didapatkan dengan mudah di banyak buah dan sayuran. Vitamin C, khususnya, merupakan antioksidan kuat yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh. Tetapi, beberapa orang mungkin sulit memenuhi kebutuhan vitamin harian mereka sehingga perlu meminum suplemen. 

Enervon C merupakan suplemen multivitamin dengan kombinasi vitamin C dan vitamin B kompleks yang berkhasiat menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit dan tidak mudah sakit saat beraktivitas. Terlebih lagi di masa pandemi seperti ini yang menuntut kita untuk tidak boleh lengah sedikitpun. 

Enervon C bisa dibeli dengan bebas di apotek atau toko terdekat. Adapun harga Enervon C Tablet dibandrol mulai dari 5 ribu rupiah per 1 strip (4 tablet). 

Manfaat dan kegunaan 

Secara keseluruhan, vitamin yang terkandung di dalam Enervon C berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit. Aktivitas yang berat dan padat, cuaca yang tidak menentu, serta jam tidur dan pola makan yang berantakan dapat menyebabkan jatuh sakit. 

Menurut Recommended Dietary Allowance (RDA), perempuan berusia 19 tahun ke atas membutuhkan kurang lebih 75 mg vitamin C per hari, sedangkan laki-laki usia 19 tahun ke atas 90 mg vitamin C per hari. Perokok aktif membutuhkan vitamin C 35 mg lebih banyak daripada yang bukan perokok.

Ketika menderita sakit, tubuh kekurangan vitamin dan nutrisi sehingga khasiat lain dari Enervon C adalah mempercepat pemulihan setelah sakit.

Dosis penggunaan dan aturan pakai

Enervon C Tablet dapat dikonsumsi 1 kali sehari setelah makan, atau sesuai dengan anjuran dokter. Mengonsumsi vitamin C dalam dosis tinggi tidak akan bermanfaat karena tubuh hanya menyerap jumlah yang dibutuhkan, sementara sisanya akan dibuang melalui urin. 

Namun seseorang yang meminum suplemen vitamin C terlalu banyak akan berisiko mengalami overdosis vitamin C. Efek samping lain dari meminum vitamin C dalam dosis besar (lebih dari 2.000 mg) yaitu gangguan pencernaan. 

Vitamin C bisa meningkatkan penyerapan zat besi. Asupan zat besi yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan serius pada jantung, hati, pankreas, tiroid, dan sistem saraf pusat.

Selama mengonsumsi suplemen vitamin C, Anda bisa mengurangi asupan zat besi. Pasien dengan gangguan fungsi ginjal dan hati juga harus berhati-hati dalam mengonsumsi suplemen vitamin C.

Apakah Enervon C aman bagi penderita maag?

Vitamin C umumnya aman bagi kebanyakan orang. Namun, vitamin C bersifat asam sehingga penderita maag dan tukak lambung cenderung khawatir ketika berhadapan dengan vitamin yang satu ini. 

Satu tablet Enervon C Tablet mengandung vitamin C 500 mg dan vitamin B kompleks yang dibutuhkan tubuh. Gangguan pencernaan, termasuk maag akibat meningkatnya asam lambung akan terjadi jika dosis vitamin C yang diminum lebih dari 2.000 mg per hari. 

Agar maag tidak kambuh setelah minum suplemen vitamin C, berikut tips yang bisa Anda ikuti:

  • Minum suplemen Enervon C setelah makan, bukan saat perut kosong
  • Makanlah dengan porsi kecil namun sering, 
  • Sebelum minum suplemen vitamin C, hindari mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa memicu maag seperti makanan pedas, gorengan, makanan bersantan, makanan asam, dan kafein
  • Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan meminum 2 liter air sehari
  • Lakukan managemen stres yang baik dengan cara rutin berolahraga atau melakukan hobi yang disukai. 

Berapa harga Enervon C Tablet?

1 strip Enervon C Tablet (isi 4) dibandrol mulai dari harga Rp 5.203 hingga Rp 10.000,-. Untuk dikonsumsi secara rutin, Anda bisa membeli Enervon C  Tablet botol (isi 30 tablet) dengan harga mulai dari Rp 35.540.

Itu tadi kisaran harga Enervon C Tablet di apotek. Sebelum menggunakannya, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu terutama jika Anda memiliki kondisi khusus seperti hamil atau menyusui.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*