Dry Bag dan Perlengkapan Penting untuk Petualangan Alam Terbuka

  • Januari 7, 2022

Berpetualang di alam terbuka bisa membantu mereduksi tingkat stres, meningkatkan rasa bahagia, membantu menyehatkan tubuh, sampai tidak jarang menantang adrenalin. Ini bisa menjadi pilihan berlibur yang menyenangkan bagi Anda untuk menghabiskan akhir pekan dengan teman-teman atau keluarga. 

Namun jangan lupa, alam terbuka memang bersahabat asalkan Anda bisa siap dengan berbagai kondisi yang mungkin terjadi. Berbagai perlengkapan penting pun perlu Anda bawa agar petualangan Anda tidak terasa menjadi beban. Salah satu yang terpenting adalah membawa dry bag guna menaruh semua perlengkapan petualangan lainnya secara aman dan nyaman. 

Berikut ini adalah berbagai daftar perlengkapan penting untuk melakukan petualangan di alam terbuka. Dari berbagai daftar di bawah ini, mana saja yang sudah Anda miliki dan mana yang belum terpikirkan sama sekali? 

Dry bag terbaik

Sepatu Hiking 

Memakai sandal untuk berpetualang di alam terbuka jelas tidak direkomendasikan. Pilihan alas kaki tersebut akan membuat kaki Anda sakit dan berisiko terluka karena tidak cukup menutupi seluruh bagian kaki. Sepatu merupakan pilihan terbaik apabila Anda hendak melakukan hiking, trekking, ataupun petualangan lainnya di alam terbuka. Namun, sepatu yang dipilih pun jangan asal-asalan. Dianjurkan Anda memiliki sepatu hiking yang kuat, tebal, namun tetap ringan agar perjalanan Anda di alam terbuka terasa lebih menyenangkan. 

Dry Bag 

Tas yang nyaman sangat berperan besar untuk membuat suasana petualangan Anda menyenangkan atau tidak. Dry bag merupakan pilihan terbaik untuk petualangan di alam terbuka. Soalnya, tas ini anti air sehingga Anda tidak perlu khawatir berbagai perlengkapan Anda lainnya di dalam tas menjadi basah karena terkena hujan atau melewati medan yang basah. Pilihlah dry bag berbentuk ransel agar beban bawaan bisa terbagi rata di dua pundak Anda. Jadi, risiko pegal setelah membawa dry bag seharian dapat dikurangi. 

Topi 

Petualangan di alam bebas bisa membuat Anda merasa kepanasan ataupun kehujanan. Topi bisa menjadi pelindung kepala untuk mengurangi risiko paparan panas berlebih ataupun kondisi hujan yang mendadak. Carilah topi yang sesuai dengan perjalanan Anda. Pilihlah pula topi yang sesuai dengan karakter Anda. Pilihannya ada sangat banyak di toko-toko! 

Pakaian Hangat 

Anda mungkin merasa tidak sedang pergi ke tempat dingin sehingga memutuskan tidak membawa pakaian hangat dalam dry bag. Hindari pikiran tersebut jika berpetualang ke alam terbuka. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di alam, bisa saja hujan datang tiba-tiba sehingga menyebabkan Anda menggigil kedinginan. Jika membawa pakaian hangat, masalah tersebut bisa langsung teratasi. 

Perlengkapan Pertolongan Pertama

Berpetualang di alam terbuka sama artinya Anda menghadapi berbagai risiko yang sangat mungkin menimpa diri Anda. Risiko lecet sampai terjatuh sangat mungkin terjadi tanpa Anda kehendaki. Karena alasan inilah, selalu siapkan peralatan dan perlengkapan pertolongan pertama dalam dry bag yang Anda bawa. Adanya perlengkapan tersebut bisa membuat Anda merasa lebih tenang selama perjalanan sebab jika terjadi suatu luka, Anda bisa segera mengobati diri sendiri maupun orang lain yang ikut bersama Anda. 

Persediaan Makanan dan Minuman 

Melakukan petualangan di alam terbuka tidak sama seperti Anda pergi ke tempat wisata yang penuh dengan pedagang yang menjajakan makanan atau minuman. Sangat mungkin terjadi area alam yang Anda datangi dan tuju termasuk terpencil dan tidak tersedia pedagang makanan atau minuman. Karena itu, mutlak untuk membawa persediaan makanan dan minuman yang mencukupi dalam tas, yang bisa Anda konsumsi tiap kali merasa haus atau lapar. 

Dry bag bisa menjadi wadah yang ideal untuk menaruh berbagai perlengkapan yang dibutuhkan dalam petualangan di alam terbuka. Pertanyaannya sekarang, Anda sudah memiliki jenis tas ini di rumah atau belum?

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*