Cara Membuat Dressing Salad Buah yang Sehat

  • Juli 7, 2020
Cara membuat salad buah sangat mudah

Pola makan sehat adalah sesuatu yang sangat diperlukan. Oleh karena itu, konsumsilah makanan ringan yang lebih sehat seperti salad buah segar. Selain sehat, cara membuatnya pun tidak sulit.

Seperti kata pepatah “kesehatan adalah kekayaan” dan tanpa kesehatan yang baik Anda akan menghadapi banyak masalah dalam hidup. Konsumsi makanan yang tidak sehat dapat menjadi penghalang dalam hidup Anda. 

Terdapat sejumlah pilihan makanan sehat untuk dipilih, dan buah-buahan menjadi salah satu yang terbaik. Buah merupakan makanan tinggi serat, vitamin, dan anti-oksidan dan memiliki tingkat kepadatan energi yang rendah. 

Jika Anda bosan makan buah yang hanya dipotong, salah satu pilihan sehat lain yang bisa Anda konsumsi adalah salad buah. Karena dengan jenis dan jumlah buah yang tepat, salad buah bisa sangat baik untuk Anda. 

Ketika membuat salad buah, maka tidak ada cara yang benar atau salah untuk melakukannya. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil buah favorit Anda, memotongnya dan menaruh buah tersebut di mangkuk. Untuk memberikan rasa yang lebih lebih enak dan tekstur creamy, Anda bisa membuat saus atau dressing sesuai dengan selera.

Namun perlu untuk diketahui, dressing atau saus salad buah yang sehat juga disarankan untuk menjaga salad buah Anda tetap sehat. Sebelumnya, potong semua jenis buah yang Anda miliki dan campur dengan air jeruk segar untuk mempertahankan warnanya. Berikut resep cara membuat dressing salad buah yang enak dan sehat:

Bahan:

  • 2 sdm madu 
  • Vanilla extract secukupnya
  • ½ cup yogurt

Gabungkan semua bahan dan selesai. Sajikan dressing dalam mangkuk kecil sebagai saus atau tuang dan aduk bersamaan dengan buah. 

Pilihlah buah-buahan yang sehat dan mengandung banyak vitamin. Salad buah lebih baik daripada burger atau pizza yang bisa Anda temukan, setiap buah dalam salad buah memberikan tekstur dan rasa sendiri. Selain sehat dan enak, cara membuat salad buah pun tidak sulit.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*