Cara Aman Memilih Cream Penghilang Bekas Jerawat

  • Oktober 14, 2021

Memiliki wajah berjerawat tentunya sangat mengganggu penampilan seseorang. Terlebih lagi jika munculnya jerawat meninggalkan bekas pada wajah, seseorang akan semakin tidak percaya diri. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah bekas jerawat pada wajah. Salah satunya dengan menggunakan produk cream penghilang bekas jerawat

Munculnya jerawat dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti faktor genetic, jenis kulit, faktor hormon, perawatan wajah yang tidak benar serta pola makan yang tidak sehat. Menurut jenisnya, terdapat beberapa jenis bekas jerawat yang mudah hilang dengan seiringnya waktu, namun ada juga yang meninggalkan noda hitam pada wajah. 

Cream penghilang bekas jerawat bantu wajah kembali mulus seperti semula

Dari beberapa jenis bekas jerawat, terdapat satu jenis yang perawatannya dapat diatasi hanya dengan penggunaan cream penghilang bekas jerawat yaitu hipermentasi. Hiperpigmentasi sendiri dapat terjadi karena adanya peradangan yang kemudian menyebabkan perubahan warna kulit. Perawatan wajah seperti penggunaan krim penghilang bekas jerawat dapat membantu secara cepat penghilangan hipermentasi. Namun, selain penggunaan cream Anda harus mengimbangi dengan perawatan yang lain agar hasilnya maksimal. 

Tips Memilih Cream Penghilang Bekas Jerawat

Banyaknya produk cream penghilang bekas jerawat yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung mana yang cocok untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah Anda. Untuk itu, Anda harus mengetahui dan memahami beberapa hal saat hendak membeli cream penghilang bekas jerawat. 

  • Perhatikan Kandungan Produk yang Efektif Hilangkan Jerawat

Ketika memilih cream penghilang bekas jerawat, hal yang paling utama yang harus Anda lakukan adalah mengecek kandungan aktif yang terdapat dalam produk. Pastikan produk yang Anda pilih memiliki kandungan aktif yang dapat secara efektif membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan mengembalikan skin barrier Anda. Salah satunya seperti kandungan aktif retinol ataupun retinoid yang memiliki fungsi untuk mencerahkan serta mengangkat sel kulit mati pada wajah. 

Selain itu, retinol juga bermanfaat dalam meningkat produksi kolagen pada kulit. Tak hanya retinol, kandungan lain seperti vitamin C, Glycolic acid, niacinamide, dan azelaic acid juga efektif dalam menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawat. Kandungan tersebut juga berperan sebagai anti-inflamasi untuk mencegah peradangan dan pembekakan akibat jerawat. 

Adanya kandungan aktif seperti BHA atau beta hydroxy acid juga dapat membantu mengatasi masalah jerawat dan menyamarkan bekasnya. Kandungan yang termasuk dalam golongan BHA adalah salicylic acid atau asam salisilat yang mana bermanfaat untuk mengeksfoliasi kulit dan mencegah jerwat muncul lagi. 

  • Pilih Produk yang Mengandung Moisturizer

Pelembab atau moisturizer sangat dibutuhkan kulit agar tetap terhidrasi. Terlebih lagi untuk pemilik kulit berjerawat, pelembap sangat dibutuhkan untuk menjaga kulit agar tidak dehidrasi. Kulit yang mengalami dehidrasi akan terlihat kusam dan kering, oleh karena kulit wajah harus senantiasa terhidrasi dengan baik. 

Penggunaan produk yang mengandung pelembab mampu menjaga kelembapan kulit serta membantu mengembalikan kondisi kulit yang sehat, lembab dan segar. Anda dapat memilih produk penghilang jerawat yang dilengkapi kandungan niacinamide, salicylic acid, tea tree, benzoil peroxida. Kandungan tersebut berperan sebagai pelembap kulit sekaligus berperan untuk mengurangi hiperpigmentasi.

  • Gunakan Produk Trial Kit

Penggunaan produk trial kit akan membantu Anda untuk mengetahui dengan mudah apakah produk tersebut bekerja secara efektif atau tidak pada kulit Anda. Selain itu, penggunaan produk trial kit juga dapat membantu Anda untuk memastikan kandungan pada tersebut cocok dalam mengatasi masalah kulit wajah Anda. Selain harganya lebih terjangkau, produk trial kit juga simple untuk dibawa kemana- mana. 

Sebelum memutuskan untuk membeli cream penghilang bekas jerawat, pastikan Anda telah mengecek kandungan yang ada pada produk tersebut dengan benar. Pasalnya jika Anda salah memilih produk, hal itu justru akan memburuk masalah jerawat Anda.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*