Butuh Asupan Vitamin? Pilih Suplemen CDR

  • Mei 25, 2021

Setiap manusia memerlukan banyak asupan nutrisi untuk memelihara kesehatan mereka. Salah satu asupan nutrisi yang dibutuhkah adalah kalsium, vitamin C, vitamin D, dan vitamin B6. Seluruh nutrisi itu bisa Anda dapatkan dari suplemen vitamin CDR.

Vitamin CDR bisa Anda andalkan apabila Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Secara khusus, di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, kebutuhan akan nutrisi tubuh semakin penting.

Apa itu CDR?

CDR merupakan salah satu suplemen yang sudah bersertifikat halal dan diperjualbelikan di Indonesia. Suplemen ini hadir dalam bentuk tablet effervescent.

Tablet effervescent adalah tablet yang bisa dilarutkan di dalam air. Tablet ini diperkaya dengan rasa jeruk, sehingga menambah rasa segar ketika akan diminum.

Karena hadir dalam bentuk tablet effervescent, suplemen ini jadi suplemen yang cocok bagi Anda yang kesulitan menelan suplemen dalam bentuk pil atau kaplet. 

Ada empat komposisi utama dari tablet CDR. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, komposisi utama tersebut terdiri atas:

  • Kalsium 250 mg
  • Vitamin C 1000 mg
  • Vitamin D 300 IU
  • Vitamin B6 15 mg

Masing-masing komposisi di atas berkontribusi dalam memelihara aspek kesehatan yang berbeda-beda. Misalnya, kandungan kalsium sangat diperlukan oleh tubuh Anda untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang.

Kalsium tidak diproduksi sendiri oleh tubuh Anda. Karena itu, Anda memerlukan suplemen dengan kandungan kalsium agar tulang dan gigi tetap bisa terjaga kesehatannya.

Tubuh Anda juga memerlukan vitamin D untuk bisa mendukung penyerapan kalsium dengan maksimal. Kadar vitamin D yang rendah akan membuat tubuh Anda kesulitan untuk menyerap kalsium. Alhasil, kesehatan tulagn dan gigi Anda pun jadi tidak bisa terjaga dengan baik.

Anda bisa mendapatkan asupan kalsium dan juga vitamin D langsung dari suplemen CDR. Jadi, suplemen ini bisa mendukung kesehatan tulang dan gigi Anda juga secara tidak langsung.

Cara tepat menggunakan suplemen CDR

Sebagai tablet yang larut dalam air, CDR dikonsumsi dengan menggunakan air. Caranya, pertama-tama Anda perlu memasukkan tablet ke dalam segelas air untuk dilarutkan.

Setelah itu, tunggu sampai tablet larut sepenuhnya pada air. Warna air perlahan-lahan akan berubah menjadi kekuningan.

Apabila tablet sudah larut sepenuhnya dan warna air juga sudah berubah, maka segeralah meminum air yang sudah tercampur dengan larutan tablet CDR tersebut. Jangan menunda meminumnya.

Anda tidak perlu menggunakan resep untuk bisa membeli suplemen ini. CDR tersedia secara bebas di apotek dan toko obat, baik online maupun offline.

Perlu diperhatikan, konsumsi suplemen CDR mungkin akan menimbulkan kontradiksi apabila:

  • Dikonsumsi oleh penderita hipersensitif terhadap salah satu komponen yang ada dalam suplemen 
  • Dikonsumsi oleh pasien fenilketonuria atau cacat bawaan yang menyebabkan kadar fenilalanin menumpuk dalam tubuh

Selain itu, perlu diperhatikan juga bahwa suplemen CDR ini menggunakan kandungan tambahan lain berupa pemanis buatan.

Selain itu, pahami juga bahwa suplemen CDR secara khusus memiliki beberapa manfaat, berupa:

  • Memelihara daya tahan tubuh
  • Memenuhi asupan kalsium pada ibu hamil dan menyusui
  • Membantu pertumbuhan tulang dan gigi
  • Membantu memenuhi kebutuhan vitamin C dan kalsium pada orang dewasa

Konsumsilah tablet suplemen ini maksimal dan minimal satu kali dalam sehari. Akan lebih baik lagi kalau Anda bisa mengonsumsi tablet CDR ini secara rutin di waktu yang sama.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*