Anti Menyesal Beli Bra untuk Remaja, Ini Panduannya

Anti Menyesal Beli Bra untuk Remaja, Ini Panduannya

  • Januari 6, 2022

Perubahan fisik remaja perempuan paling terlihat di pertumbuhan payudaranya. Biasanya, pertumbuhan ini terjadi ketika anak perempuan memasuki masa puber hingga akhirnya menjadi remaja. Pada saat itu terjadi, Anda sebagai orang tua perlu menyediakan bra untuk remaja baginya.

Bra untuk remaja penting dipakai oleh anak Anda karena kondisi payudara yang membesar perlu ditopang untuk tetap tegak. Selain itu, bra juga diperlukan guna menutupi bagian puting payudara yang mulai tumbuh dan bisa terlihat apabila putri Anda tidak memakai bra. 

Namun banyak kejadian, pembelian bra untuk payudara pada awalnya sering menimbulkan kekecewaan. Anak tidak mau memakai bra tersebut karena dirasa tidak nyaman bahkan kerap mengganggu. Orang tua pun menjadi menyesal membelikannya. Namun di sisi lain, masih tidak mungkin membiarkan anak membeli bra untuk remaja sendirian karena ia masih belum paham mengenai kebutuhannya. 

Makanya dalam membeli bra untuk remaja, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, baik yang mesti dilakukan ataupun yang dihindari. Berikut ini adalah panduan yang pas bagi Anda guna memperoleh bra untuk remaja yang tidak menimbulkan penyesalan! 

Pastikan Ukuran yang Pas 

Sering kejadian penyesalan membeli bra untuk remaja maupun untuk orang dewasa karena ukurannya yang tidak pas sehingga menjadi tidak nyaman dipakai. Kebanyakan orang hanya memastikan ukuran lingkar dada dalam memilih bra. Padahal sebenarnya, ada dua kunci utama terkait ukuran bra, yaitu ukuran lingkar dada serta lingkar payudara. Ukuran lingkar dada menggambarkan keliling bagian bawah payudara di mana ukurannya selalu dibulatkan dalam label bra yang Anda beli, seperti 70, 75, 80, sampai 85. 

Sementara itu, lingkar payudara lebih penting lagi karena menggambarkan seberapa besar cup payudara Anda. Ukuran ini disimbolkan dengan huruf A sampai F. Biasanya khusus untuk remaja, ukuran awal bra adalah A. Namun dalam beberapa kasus, ada juga remaja yang memiliki ukuran lingkar payudara yang lebih besar. 

Pilih Kain yang Lembut

Jenis kain bra untuk remaja yang Anda beli juga sangat menentukan seberapa besar putri Anda menyukai. Untuk main aman, pilihlah bra yang dibuat dari bahan katun atau bambu karena jenis kainnya pasti lembut ketika bergesekan di kulit. Sementara itu, hindari kain lace karena lebih terasa panas saat putri Anda beraktivitas. 

Pastikan Model Polos 

Model bra ada banyak rupanya. Tidak usah muluk-muluk, pilih saja model polos untuk pemakaian bagi remaja putri Anda. Hindari pemilihan bra dengan hiasan rendah karena bisa akan lebih mudah terasa gatal ketika dipakai. 

Cari Padding yang Tipis 

Padding merupakan busa bra yang mempunya dua fungsi, yaitu menutupi bagian puting agar semakin samar terlihat serta menambah volume payudara. Khusus untuk bra remaja, padding juga diperlukan untuk menghindarkan penampakan puting payudara di pakaian yang tidak diinginkan. Namun harus disadari, adanya padding pada bra bisa mengurangi kenyamanan pemakaian. Karena itu sebagai perkenalan, carilah bra dengan padding tipis untuk putri Anda. 

Sediakan Beberapa Tipe 

Tipe bra untuk remaja beraneka ragam dan sebaiknya Anda tidak hanya membeli satu jenis bra untuk buah hati Anda. Beberapa jenis tipe bra yang biasa dipakai remaja, antara lain training bra, sport bra, bra kaus, sampai bra kawat. Belilah beberapa tipe bra karena fungsinya bisa berbeda-beda untuk berbagai kegiatan. Biarkan putri Anda sendiri yang akhirnya memilih, untuk pembelian selanjutnya, lebih menyukai tipe bra yang bagaimana. 

Tidak untuk Formed Bra 

Hampir semua jenis bra untuk orang dewasa sebenarnya bisa juga dipakai oleh para remaja. Anda hanya tinggal menyesuaikan ukurannya supaya pas dengan ukuran payudara buah hati Anda. Hanya ada satu jenis bra yang dihindari untuk pemakaian para remaja, yaitu formed bra. Jenis bra yang satu ini bisa membuat penampakan bentuk tubuh anak berubah total dan kebanyakan orang yang pertama kali memakai bra tidak menyukai hal tersebut. Padding yang cukup tebal pada formed bra juga membuat pemakaiannya kurang dirasa nyaman. 

*** 

Ketika mulai membeli bra untuk remaja putri Anda, tidak perlu banyak-banyak. Pertumbuhan payudaranya masih terus terjadi dan perubahan ukuran mutlak terwujud. Jangan sampai Anda telanjur membelikan bra dalam jumlah banyak, namun hanya dipakai sebentar sebab ukuran payudara anak sudah berubah lagi beberapa waktu kemudian.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*