Begini Cara Tepat Memakai Lulur Purbasari untuk Wajah

  • Oktober 12, 2021

Lulur wajah biasanya dikenal juga sebagai face scrub. Produk ini serupa dengan produk pembersih wajah, namun memiliki fungsi yang berbeda. Jika ingin mencoba produk lulur, gunakanlah lulur Purbasari untuk wajah yang diperkaya dengan kandungan lidah buaya serta ekstra beras. 

Lidah buaya sudah sejak lama digunakan dalam produk perawatan kulit untuk menjaga kelembaban kulit. Sementara itu, ekstrak beras juga sering dipakai sebagai komposisi produk untuk memberikan efek mencerahkan kulit. 

Langkah-langkah menggunakan lulur Purbasari untuk wajah

Pemakaian lulur dari Purbasari bisa membantu mempertahankan kehalusan serta kelembaban wajah Anda. Anda pun bisa merasakan warna kulit menjadi lebih cerah dan merata setelah pemakaian lulur ini. 

Agar tidak keliru, berikut ini langkah-langkah yang seharusnya dilakukan ketika menggunakan lulur wajah: 

  • Membersihkan wajah dengan sabun

Pertama-tama, Anda harus membersihkan wajah Anda dengan sabun terlebih dahulu. Gunakan sabun yang secara khusus diformulasikan untuk membersihkan wajah. Bila ingin hasil yang lebih maksimal, sebelum menggunakan sabun, bersihkan dulu wajah Anda dengan produk pembersih seperti micellar water, cleansing oil, dan lain sebagainya.

Banyak orang mengira bahwa produk lulur wajah serupa dengan sabun wajah, sehingga bisa digunakan sebagai pembersih. Ini adalah pemahaman yang keliru. Lulur Purbasari untuk wajah sebaiknya tidak digunakan sebelum Anda membersihkan wajah dengan sabun.

  • Mengaplikasikan scrub secara halus dan merata

Berikutnya, setelah wajah dibersihkan, Anda bisa langsung memakai lulur. Anda akan melihat adanya butiran kecil yang sedikit kasar pada produk lulur. Butiran ini dinamakan scrub

Aplikasikan butiran scrub secara merata ke seluruh wajah Anda. Pijak secara perlahan dengan gerakan memutar kecil. Fokuslah untuk mengoleskan scrub pada area kening, hidung, dan dagu yang umumnya lebih berminyak dibandingkan area kulit lainnya.

  • Bilas dengan air bersih

Setelah sekitar 40 detik, Anda bisa membilas kembali butiran lulur dari wajah Anda. Gunakan air bersih untuk membilasnya. Pastikan semua butiran scrub lulur Purbasari untuk wajah benar-benar sudah terangkat dan tidak ada yang tersisa.

Kesalahan pemakaian lulur yang harus dihindari

Langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya merupakan langkah yang tepat untuk memakai produk lulur dari Purbasari. Sebaliknya, dalam pemakaian lulur, sebaiknya Anda menghindari hal-hal berikut ini: 

  • Menggunakan lulur setiap hari

Anda sangat tidak dianjurkan untuk memakai lulur setiap hari. Butiran scrub pada lulur memiliki fungsi untuk mengeksfoliasi kulit mati di lapisan terluar. 

Pemakaian yang terlalu sering berpotensi mengikis lapisan sel kulit yang masih sehat dan menyebabkan iritasi kulit. Sebaiknya, gunakan lulur hanya 2-3 kali saja dalam seminggu. 

  • Menggunakan lulur pada area kulit yang terluka

Hindari mengoleskan lulur Purbasari untuk wajah pada area kulit yang terluka, gatal, maupun iritasi. Kulit yang seperti ini biasanya lebih sensitif dari bagian kulit lainnya. Butiran scrub yang kasar berisiko membuat luka semakin parah dan sulit untuk sembuh. 

Jadi, pastikan Anda menggunakan lulur hanya pada bagian kulit yang sehat saja. Jika kulit sedang berjerawat, hindari mengoleskan lulur pada area jerawat yang meradang. 

Ketika akan menggunakan lulur, pastikan Anda menghindari dua kesalahan di atas. Jika tidak, maka penggunaan lulur tidak akan maksimal dan Anda pun tidak akan merasakan efeknya bagi kulit Anda. 

Lulur Purbasari untuk wajah cocok Anda jadikan pilihan apabila ingin menggunakan produk lulur yang dikhususkan pada wajah. Selain lulur wajah, Purbasari juga menyediakan ragam produk lulur lainnya, termasuk lulur untuk badan.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*