Bahan Alami Pereda Pilek Tanpa Konsumsi Lapifed Tablet

  • Agustus 12, 2021

Terkena pilek memang sangat tidak menyenangkan karena sangat mengganggu aktivitas. Anda tentunya akan segera mengatasinya dengan Lapifed tablet yang terbukti ampuh mengatasi gejala yang mengarah pada flu tersebut.

Namun ternyata mengonsumsi obat pilek ini bukannya tanpa efek samping. Sebagai obat yang mengalami proses kimiawi, efek samping tersebut dapat menimbulkan sakit kepala, detak jantung berdebar, dan susah kencing.

Anda tentunya ingin mengobati pilek Anda dengan aman dan tanpa efek samping, bukan? Karena itu, Anda bisa mencoba bahan-bahan alami di bawah ini untuk meredakan pilek.

Madu

Madu adalah bahan alami pertama yang sangat direkomendasikan untuk meredakan pilek secara alami.

Bahan ini mudah didapat dan diperoleh di mana saja, serta tersedia dalam berbagai bentuk. Madu merupakan sumber madu pangan yang kaya nutrisi mulai dari karbohidrat, protein hingga vitamin dan mineral.

Selain itu, madu berkhasiat menyehatkan jantung dan mencegah kanker, serta aman dikonsumsi semua orang.

Jahe

Jahe merupakan tanaman herbal yang  diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan jahe sudah terbukti dapat meredakan batuk atau radang tenggorokan yang biasanya datang bersama pilek.

Caranya cukup masukkan irisan jahe dalam air hangat dan minum campuran tersebut atau jika ingin praktis Anda juga bisa membeli teh jahe yang tersedia di warung dan toko.

Sup Ayam

Selain jahe, Anda juga bisa mengonsumsi sup ayam. Sebuah studi menyebutkan bahwa sup ayam mampu meredakan peradangan yang menyebabkan pilek dan flu.

Selain itu, sup ayam bisa mengencerkan lendir di hidung, tenggorokan, dan paru-paru sehingga napas kalian bisa menjadi lebih lega.

Bawang Putih

Bahan alami pereda pilek tanpa Lapifed tablet berikutnya adalah bawang putih. Salah satu bumbu dapur ini disebut memiliki sifat antivirus yang bisa mencegah pilek dan flu. Kandungan minyak allicin di dalamnya juga disebut ampuh untuk melawan pilek dan flu.

Cara paling efektif adalah mengonsumsinya mentah-mentah. Namun apabila Anda tidak menyukainya bisa dicampurkan dengan makanan lain misalnya sup ayam.

Vitamin C

Sebagai penguat daya tahan tubuh, vitamin C mempunyai kemampuan melawan pilek dan flu. Untuk mendapatkannya kalian bisa mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin tersebut seperti jeruk nipis, jeruk, dan lemon.

Selain konsumsi buah, Anda juga bisa mencampurkan air perasan lemon ke teh hangat atau minum jus lemon hangat untuk meredakan pilek.

Yogurt

Yogurt merupakan bahan alami yang disarankan untuk meredakan flu secara alami. Di dalamnya terdapat probiotik yang merupakan bakteri baik dalam tubuh dan bermanfaat mengurangi risiko infeksi saluran pernapasan atas.

Teh Hijau

Obat tradisional yang satu ini banyak digunakan untuk menangkal berbagai penyakit termasuk flu yang diawali dari pilek.

Teh hijau disebut memiliki antioksidan yang dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh terhadap kemungkinan infeksi flu.

Air Putih Hangat

Minuman yang biasa dikonsumsi sehari-hari ini dapat mengencerkan lendir penyebab hidung tersumbat, mencegah dehidrasi, dan meredakan peradangan yang terjadi di hidung dan tenggorokan.

Air Garam

Anda bisa menggunakan air garam dengan cara mengumurnya untuk mengurangi risiko infeksi di saluran pernapasan atas. Metode ini juga bisa meredakan rasa sakit akibat radang tenggorokan dan hidung yang tersumbat.

Berkumur dengan air garam juga bisa mengencerkan lendir di hidung. Caranya, larutkan satu sendok teh garam dalam satu gelas air hangat lalu berkumurlah selama 30-60 detik dan keluarkan.

Daun Mint

Daun mint memiliki ekstrak yang diketahui bekerja seperti obat dekongestan yang bisa mengencerkan lendir dalam hidung. Rasa hangat dari mentol juga bisa membuat saluran pernapasan lebih lega tanpa harus konsumsi Lapifed tablet.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*