Bagaimana Dosis dan Aturan Pakai Glisodin yang Tepat?

  • Oktober 11, 2021

Demi menjaga daya tahan tubuh, saat ini banyak orang memilih untuk mengonsumsi vitamin dan suplemen sebagai penunjang kegiatan sehari-hari. Ada banyak pilihan vitamin maupun suplemen yang bisa dikonsumsi dan salah satu yang umum dikonsumsi juga direkomendasikan adalah Glisodin.

Apa Itu Glisodin?

Obat yang tergolong pada vitamin dan suplemen ini merupakan antioksidan alami yang merupakan hasil ekstraksi buah melon (Cucumis melo). Walau pada dasarnya obat ini aman dikonsumsi oleh semua umur, tetap tidak disarankan untuk diberikan kepada anak-anak yang berada di bawah umur satu tahun.

Dengan mengonsumsi suplemen ini maka bisa menunjang sistem daya tahan tubuh untuk melawan radikal bebas. Anda tidak perlu khawatir ketika mengonsumsi suplemen ini karenai aman dikonsumsi berdampingan dengan suplemen maupun obat lain.

Akan tetapi perlu diingat, apabila dikonsumsi bersamaan dengan suplemen dan obat lain pastikan untuk memberi jeda 1 hingga 2 jam dari suplemen maupun obat lainnya supaya tidak menimbulkan efek yang tidak diinginkan. Walaupun sampai saat ini belum ditemukan kasus akibat konsumsi suplemen di waktu bersamaan.

Bentuk Glisodin

Suplemen glisodin berbentuk kapsul sehingga bisa langsung dikonsumsi layaknya obat pada umumnya. Akan tetapi, bagi orang-orang yang sudah kesulitan mencerna, kemasan kapsul bisa dibuka dan keluarkan serbuk di dalamnya. Dengan begitu, obat ini akan lebih mudah dikonsumsi juga dicerna.

Begitu juga bagi yang menggunakan selang lambung atau NGT. Isi dari kapsul bisa dilarutkan terlebih dahulu menggunakan air putih baru kemudian diberikan melalui NGT tersebut. Dengan mengonsumsi suplemen ini secara teratur, Anda yang memiliki penyakit tertentu dapat membaik daripada sebelumnya.

Setiap kapsul Glisodin berisi 250 mg yang setara dengan aktivitas SOD (Superoxide Dismutase) 250 IU. Sebenarnya, tubuh manusia sendiri sudah bisa menghasilkan atau memproduksi SOD yang fungsinya sebagai perlindungan awal terhadap radikal bebas dan efeknya sangat kuat.

SOD yang terdapat pada kapsul ini dilengkapi gliadin yaitu suatu bentuk protein unik yang bisa melindungi SOD dari proses perusakan di saluran cerna dan membantu mengoptimalkan penyerapannya. Tidak heran jika dengan mengonsumsi suplemen ini bisa meningkatkan performa tubuh menjadi lebih sehat.

Dosis dan Aturan Konsumsi Glisodin

Setiap kali Anda membeli Glisodin, Anda akan mendapatkannya dalam kemasan botol yang berisi 30 kapsul. Dosis yang dianjurkan untuk konsumsi suplemen ini adalah satu kali sehari, tidak lebih. Tidak disarankan untuk mengonsumsi lebih dari sekali dalam sehari, sekalipun Anda konsumsi untuk membantu proses penyembuhan.

Sedangkan waktu konsumsi yang terbaik adalah diminum di pagi hari sebelum atau setelah makan. Meskipun obat ini aman dikonsumsi oleh siapa saja, terkadang akan muncul efek samping berupa mual dan muntah. Selain itu, suplemen ini tidak disarankan bagi yang memiliki alergi gluten karena ada kandungan protein gandum.

Saran Penyimpanan

Obat ini tidak memerlukan cara penyimpanan khusus di dalam lemari pendingin. Anda dapat menyimpannya di tempat dengan suhu ruangan antara 15 hingga 25 derajat Celcius. Pastikan Anda menutup rapat botol tempat penyimpanan obat supaya lebih aman dan terjaga.

Bagi ibu hamil atau menyusui, penderita penyakit ginjal atau fungsi hati, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu mengenai pemakaian obat Glisodin sebelum mengonsumsinya. Jangan sampai suplemen kesehatan ini justru malah memberikan dampak yang tidak baik bagi tubuh.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*