Atasi Nyeri Punggung Dengan Mengonsumsi Mirasic Forte

  • November 11, 2021

Sakit punggung seringkali digambarkan sebagai rasa nyeri dan kaku yang dirasakan pada bagian punggung sehingga cukup berat sampai bisa membuat aktivitas menjadi lebih terbatas. Biasanya sakit punggung akan dirasakan berbagai keluhan seperti bagian leher, bahu, lengan, dan tulang belikat yang terasa nyeri dan tegang. Mirasic Forte bisa menjadi langkah awal dari penanganan sakit punggung.

Mirasic forte merupakan obat dalam bentuk kaplet yang dapat digunakan untuk meringankan nyeri ringan hingga sedang seperti sakit punggung, nyeri otot, nyeri haid, sakit kepala, sakit tenggorokan, sampai sakit gigi.

Penyebab dari sakit punggun ini beragam, ada banyak hal yang bisa menjadi pemicu dari sakit punggung. Berikut ini beberapa hal yang bisa jadi pemicu dari munculnya sakit punggung yang Anda rasakan.

  1. Duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama atau pun posisi duduk yang salah bisa menjadi penyebab munculnya sakit punggung. Hal ini biasanya terjadi pada Anda yang duduk seharian ketika bekerja, menunduk terlalu lama hingga berpergian jauh dengan kendaraan.

  1. Kurang olahraga

Jarang bergerak lama atau malas berolahraga akan membuat otot tubuh menjadi lemah. Kondisi ini akan mengakibatkan tubuh yang tidak mampu menopang dengan baik sehingga tubuh Anda akan mudah merasakan sakit punggung.

  1. Kebiasaan mengenakan sepatu yang tidak pas

Jika Anda menggunakan sepatu yang tidak tepat seperti hak terlalu tinggi, bagian alas atau dasar yang sudah aus, lengkungan pada telapak kaki yang tidak tepat, bisa menyebabkan terjadinya sakit punggung. Tidak hanya sakit punggung saja yang akan Anda rasakan tetapi gaya berjalan dan kemampuan kaki dalam menopang tubuh dapat terganggu.

  1. Kualitas kasur kurang baik

Nyeri punggung juga bisa terjadi ketika permukaan kasur cenderung mudah berubah karena kasur jadi tidak dapat menahan struktur tulang belakang dengan baik. Tidak hanya punggung saja yang akan sakit tetapi seluruh badan bisa terasa kaku, lelah, pegal dan kaku.

  1. Cedera

Nyeri punggung atas bisa terjadi karena adanya cedera pada kulit, otot, tulang serta saraf punggung atas. Kecelakaan atau pun sering melakukan olahraga berat dengan postur tubuh yang salah dan dilakukan secara berulang bisa menjadi pemicu dari nyeri punggung.

Tidak hanya faktor – faktor di atas saja yang jadi pemicu dari nyeri punggung tetapi penyakit tertentu seperti saraf terjepit, scoliosis, osteoporosis dan osteoarthritis bisa jadi penyebab dari nyeri punggung. Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini untuk mengurangi keluhan terhadap nyeri punggung.

  • Untuk meredakan rasa nyeri, Anda bisa menggunakan kompres dingin di bagian punggung atau tengkuk
  • Mengonsumsi obat penghilang rasa nyeri seperti paracetamol atau mirasic forte
  • Istirahat yang cukup dan dengan posisi yang tepat
  • Anda bisa menggunakan korset khusus yang memang memiliki tujuan untuk memperbaiki postur tulang belakang
  • Berat badan yang tetap ideal
  • Jika sudah parah, Anda bisa melakukan fisioterapi

Selain cara di atas, Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini agar sakit punggung tidak kambuh lagi.

  • Melakukan olahraga secara rutin yang baik untuk kesehatan punggung seperti yoga, pilathes, jalan kaki, berenang hingga bersepeda
  • Memperbaiki posisi saat duduk di kantor dan coba lakukan peregangan setiap 2 jam
  • Hindari mengenakan sepatu dengan hak tinggi atau pun sepatu yang sudah usang yang alas kakinya sudah cukup mengkhawatirkan
  • Usahakan punggu dan bahu tetap sejajar dan tegap ketika sedang duduk di kantor atau menyetir mobil dengan jarak tempuh yang panjang

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi keluhan nyeri punggung selain mengonsumsi Mirasic forte. Jika keluhan tidak kunjung membaik, segera periksakan diri ke dokter agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*