Ampuh, Inilah Cara Mengatasi Susah Ereksi Secara Alami

  • Desember 31, 2021

Bagi pria, susah ereksi bisa jadi masalah besar. Ereksi yang dinilai kurang maksimal, bisa membuat rasa percaya diri dan harga diri pria menurun. Kondisi yang disebut dengan disfungsi ereksi (ED) ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal, seperti: 

  • Faktor stres.
  • Usia bertambah tua.
  • Pasca operasi di area kelenjar prostat.
  • Adanya sumbatan pembuluh darah yang biasanya terjadi pada penderita jantung koroner, hipertensi atau diabetes.
  • Obesitas.
Menurunnya gairah seksual pada pria bisa menjadi pertanda adanya penyakit atau gangguan kesehatan pada tubuh

Sebenarnya impotensi hampir selalu dapat diatasi dengan terapi tertentu, tanpa harus bergantung pada Viagra atau obat lainnya. 

Bahkan, beberapa makanan tertentu bisa Anda konsumsi sebagai cara mengatasi susah ereksi secara alami. Berikut ini beberapa diantaranya: 

Cara Mengatasi Susah Ereksi Secara Alami dengan Semangka

Semangka ternyata memiliki khasiat serupa dengan obat disfungsi ereksi atau impotensi ringan hingga sedang. Hal ini karena kandungan citrulline alami pada semangka.

Kandungan ini bisa meningkatkan aliran darah sehingga dapat membantu penderita impotensi mendapatkan ereksi yang lebih baik. Selain itu, semangka juga dapat meningkatkan kadar nitrit oksida yang mampu melebarkan pembuluh darah.

Berkat kombinasi manfaat fitonutrien tersebut, semangka bahkan diklaim bisa menjadi pengganti obat kuat tanpa efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

Bahkan, penelitian menyebutkan bahwa semangka juga dapat meningkatkan gairah seksual. Pada semangka juga terdapat likopen, yakni antioksidan yang baik untuk jantung, prostat, dan kulit Anda.

Cara Mengatasi Susah Ereksi Secara Alami dengan Kacang-kacangan

Riset yang diterbitkan Jurnal Nutrients ini mengklaim para pria yang mengonsumsi dua genggam kacang sehari dapat meningkatkan gairah seks mereka dan jadi cara alami mengatasi susah ereksi. 

Beberapa jenis kacang-kacangan, contohnya walnut, tinggi akan asam amino yang digunakan tubuh Anda untuk membuat oksida nitrat. Senyawa ini membantu melemaskan pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah ke area penis. 

Kacang-kacangan juga kaya akan sumber vitamin E, asam folat, dan serat yang baik.  

Cara Mengatasi Susah Ereksi Secara Alami dengan Oat

Oat sudah dikenal luas baik bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah, juga termasuk makanan untuk disfungsi ereksi. Oat mengandung asam amino L-arginine yang dapat membantu melemaskan pembuluh darah sehingga dapat melebar untuk menampung aliran darah yang lebih banyak.

Tak hanya bermanfaat sebagai cara mengatasi susah ereksi secara alami, oat juga mampu membantu orgasme.

Cara Mengatasi Susah Ereksi Secara Alami dengan Bawang Putih

Tahukah Anda jika bawang putih berperan penting untuk mengatasi disfungsi ereksi Anda? Hal ini karena bawang putih dapat membantu menjaga arteri Anda tetap sehat dan bersih seiring bertambahnya usia. 

Sebab bila terdapat plak di dinding arteri, maka aliran darah bisa terputus dan mengganggu keintiman hubungan seksual Anda dengan pasangan. 

Cara Mengatasi Susah Ereksi Secara Alami dengan Bayam

Bayam dianggap sebagai makanan yang tepat untuk konsumsi sebagai cara mengatasi susah ereksi secara alami karena kandungan nitratnya. Senyawa ini bermanfaat meningkatkan kadar nitrit oksida yang baik untuk aliran darah.

Selain itu, bayam juga kaya akan asam folat, yang dikenal dapat memperbaiki aliran darah. Bahkan, mereka yang kekurangan asam folat dikaitkan dengan munculnya impotensi.

Cara Mengatasi Susah Ereksi Secara Alami dengan Tiram

Jenis kerang-kerangan ini ternyata bisa mengatasi disfungsi ereks, lho. Kandungan zat seng dalam tiram adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain meningkatkan kadar testosteron, tiram juga dapat membantu meningkatkan gairah seksual. Akan tetapi, pastikan bahwa tiram yang Anda konsumsi sudah matang dan berasal dari pengolahan yang bersih agar Anda terhindar dari gangguan kesehatan lainnya, ya! 

Cara Mengatasi Susah Ereksi Secara Alami dengan Dark Chocolate

Dark chocolate alias cokelat hitam dianggap yang paling menyehatkan. Cokelat kaya akan flavonoid, nutrisi tumbuhan yang dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. 

Makanan ini juga membantu tubuh Anda membuat lebih banyak nitrit oksida yang dapat membantu aliran darah pada penis, layaknya obat-obatan disfungsi ereksi. Bahkan, dark chocolate juga baik untuk jantung.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*