Albumin Rendah Akibatkan Hipoalbuminemia, Cegah Dengan Vipalbumin Suplemen

  • Mei 28, 2021

Hipoalbuminemia terjadi ketika kadar albumin dalam darah sangat rendah. Albumin adalah protein darah yang membentuk sebagian besar plasma darah. Plasma adalah bagian cair dari darah yang menampung protein dan sel darah. 

Sebagai protein utama dalam plasma darah, albumin berperan dalam banyak fungsi, termasuk menjaga tekanan pada pembuluh darah dan mengangkut zat, seperti hormon dan obat-obatan. Vipalbumin suplemen herbal yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh dan untuk penuhi kebutuhan albumin Anda.

Albumin mengikat banyak zat ini, termasuk hormon dan beberapa obat, untuk membantunya bergerak ke seluruh tubuh. Jadi, ketika kadar albumin rendah, darah mungkin tidak dapat mengangkut bahan penting secara efektif.

Tingkat albumin di bawah 3,4 gram per desiliter (g / dL) dianggap rendah.

Berbagai masalah kesehatan dapat menyebabkan hipoalbuminemia.

Menentukan penyebab hipoalbuminemia sangat penting untuk pengobatan yang efektif.

Beberapa penyebab paling umum dari sindrom ini meliputi:

  • Gagal hati: Hati memproduksi albumin. Jadi tes albumin sering kali menjadi bagian dari pemeriksaan fungsi hati. Banyak penyakit dapat menyebabkan gagal hati, termasuk sirosis, kanker hati, hepatitis, penyakit hati terkait alkohol, dan penyakit hati berlemak.
  • Gagal jantung: Beberapa orang dengan gagal jantung akut mengembangkan tingkat albumin yang rendah, meskipun alasan fenomena ini tidak dipahami dengan baik.
  • Kerusakan ginjal: Masalah pada ginjal dapat menyebabkan ginjal melepaskan sejumlah besar protein ke dalam urin. Ini dapat mengambil albumin dari darah, menyebabkan hipoalbuminemia.
  • Enteropati kehilangan protein: Beberapa kondisi lambung dan gastrointestinal, termasuk penyakit celiac dan penyakit radang usus, dapat menyebabkan sistem pencernaan kehilangan banyak protein. Hal ini menyebabkan sindrom yang disebut Sumber Tepercaya enteropati yang kehilangan protein yang dapat menyebabkan tingkat albumin rendah.
  • Malnutrisi: Orang dapat mengembangkan hipoalbuminemia ketika mereka tidak makan cukup nutrisi penting, atau kondisi medis membuat tubuh mereka sulit menyerap nutrisi. Beberapa yang menjalani kemoterapi mungkin kekurangan gizi.

Lebih jarang, orang dapat mengembangkan hipoalbuminemia akibat luka bakar yang serius, infeksi darah yang disebut sepsis, reaksi alergi, lupus, hipotiroidisme, atau diabetes.

Pilihan pengobatan

Saat dokter mencoba mencari tahu penyebab hipoalbuminemia dan memulai pengobatan, beberapa strategi dapat mengurangi risiko komplikasi serius. Anda juga bisa mencegahnya dengan mengonsumsi Vipalbumin suplemen herbal mengandung ekstrak ikan gabus alami. Ikan gabus terkenal akan kandungan albuminnya.

Beberapa orang mungkin membutuhkan obat untuk meningkatkan kadar albumin mereka. Ini bisa termasuk albumin yang diberikan melalui jarum intravena.

Pilihan terbaik untuk mengobati hipoalbuminemia adalah mengatasi penyebab yang mendasari. Jadi orang mungkin perlu menjalani berbagai tes untuk menentukan mengapa albumin tidak cukup dalam darah mereka.

Perawatan mungkin termasuk:

  • obat tekanan darah untuk penderita penyakit ginjal atau gagal jantung
  • perubahan gaya hidup, terutama menghindari alkohol pada orang dengan penyakit hati
  • obat-obatan untuk mengatasi penyakit gastrointestinal kronis atau mengurangi peradangan dalam tubuh
  • obat-obatan, seperti antibiotik, jika seseorang mengalami hipoalbuminemia setelah luka bakar parah
  • perubahan pola makan untuk mengurangi keparahan penyakit jantung atau ginjal

Orang yang mengalami hipoalbuminemia karena gagal organ mungkin memerlukan transplantasi organ. Orang dengan penyakit ginjal mungkin memerlukan dialisis karena mereka menunggu transplantasi ginjal.

Orang dengan hipoalbuminemia mungkin perlu dirawat di rumah sakit dan dipantau sampai kondisinya diperbaiki.

Makanan apa yang tinggi albumin?

Albumin hadir di banyak produk hewani. Ini termasuk:

  • daging sapi
  • susu
  • Pondok keju
  • telur
  • ikan
  • yogurt Yunani

Beberapa suplemen nutrisi dan pengganti daging mungkin juga mengandung albumin.

Orang yang mengonsumsi cukup protein biasanya juga akan mendapatkan albumin yang cukup. Kebanyakan orang membutuhkan minimal 0,8 gram protein per kilogram berat badan per hari.

Penting untuk dicatat bahwa banyak kasus hipoalbuminemia terjadi pada orang yang mengonsumsi albumin dalam jumlah yang cukup. Bahkan pada orang yang mengonsumsi makanan sehat, penyakit yang mendasari dapat membuat sulit untuk menyerap dan menggunakan albumin serta nutrisi lainnya, atau minum Vipalbumin suplemen.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*