3 Cara Merawat Kulit Sensitif pada Bayi yang Perlu Anda Ketahui

  • Oktober 29, 2021

Secara umum, kulit bayi biasanya sensitif. Tidak jarang jika bayi sering mengalami iritasi pada kulit. Beberapa masalah yang sering muncul adalah ruam popok, biang keringat, eksim, dan cradle cap. Namun, sekarang ada Corine de Farme sebagai solusi untuk perawatan kulit pada bayi.

Sebagai orang tua, pastinya ingin memberikan perlindungan dan perawatan terbaik untuk si kecil. Jika si kecil mengalami iritasi dan dibiarkan begitu saja, tentu akan menghasilkan bekas hitam pada kulitnya.  

Cara Merawat Kulit Bayi yang Sensitif

Salah satu alasan kenapa kulit bayi begitu sensitif lantaran jaringan kulitnya masih longgar. Alhasil, partikel asing akan mudah masuk ke dalam tubuh si kecil. Dengan melakukan perawatan, kulit si kecil akan tetap terjaga. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar kulit si kecil tetap lembab dan sehat.

1. Menggunakan Corine de Farme

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan Corine de Farme. Produk tersebut merupakan krim yang mempunyai fungsi untuk mengatasi kulit kering pada bayi. Mengandung vegetal cold cream dan beberapa bahan alami lainnya membuat produk aman digunakan untuk si kecil.

Selain bisa membuat kulit si kecil terasa lembab, produk tersebut juga bisa digunakan untuk membuat kulit terasa harum. Cara penggunaannya pun mudah, yakni dengan mengoleskannya secara merata pada kulit si kecil sesuai kebutuhan. 

Tidak hanya itu saja, ada beberapa produk lainnya untuk merawat si kecil, mulai dari hair & body wash, gentle baby bath, baby lotion, baby oil, krim untuk ruam popok, sampai face cream.

2. Memperhatikan Cara Memandikan Bayi

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit bayi adalah dengan memperhatikan pemandiannya. Saat bayi lahir, tidak sedikit ibu yang langsung memandikannya karena risih dengan selaput lemak yang menempel. Padahal, selaput tersebut mempunyai fungsi untuk melindungi si kecil dari infeksi dan risiko alergi.

Oleh karena itu, Anda bisa memandikan si kecil sekitar 2-4 jam setelah lahir. Selain itu, pastikan air untuk mandi bayi adalah suam kuku atau 36-47°C. Cara memandikannya adalah dengan merendam seluruh tubuh di bak sekitar 10-15 menit saja. Terlalu lama mandi bisa menyebabkan si kecil mengalami hipotermia, lho.

3. Rutin Mengganti Popok

Cara merawat kulit bayi yang sensitif bisa dilakukan dengan rutin mengganti popok. Terkadang penggunaan popok yang terlalu ketat atau popok basah bisa menyebabkan ruam di sekitar area tersebut. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan popok si kecil.

Pastikan untuk membiarkan area popok terbuka dalam waktu cukup lama. Selain itu, saat popok sudah basah, jangan dibiarkan terlalu lama. Tidak hanya itu saja, terkadang merek popok, detergen, atau tisu bayi bisa menjadi faktor iritasi pada kulit. Jadi, pastikan produk yang digunakan aman untuk si kecil, ya.

4. Menjaga Pakaian Bayi

Cara lainnya yang bisa dilakukan agar kulit si kecil tidak sensitif adalah dengan menjaga pakaiannya. Anda bisa menggunakan detergen yang lembut untuk mencuci bahan atau pakaian si kecil. Karena terkadang, detergen yang salah bisa membuat kulit si kecil sensitif saat menggunakan pakaiannya.

Jika si kecil mengalami biang keringat, iritasi atau ruam kulit, Anda bisa langsung mengoleskannya dengan Corine de Farme. Anda juga bisa menggunakan produk tersebut untuk membuat kulit bayi terasa lembut dan wangi. Selain itu, lakukan beberapa cara di atas untuk mencegah terjadinya kulit sensitif pada bayi.

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*